Suyatno: Tiga Jalan Nasional di Rokan Hilir Bakal Diprioritaskan

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Setelah terpilihnya H. Syamsuar dan Edi H.Natar, semua masyarakat Rohil kembali bersatu mendukung pembangunan Provinsi Riau kedepan. Hal tersebut disampaikan Bupati Rokan hilir H. Suyatno, Selasa (19/02/2019), di gedung daerah Jalan Perwira Bagansiapiapi.

H. Syamsuar dan H.Edi Natar Nasution, mereka semua bersahabat dengan saya, yang lalu biarlah berlaku, bagaimana mereka kedepan bisa fokus melaksanakan kinerjanya setelah dilantik nantinya.

"Beliau (syamsuar, red) tidak hanya akan memperhatikan Rohil saja, bahkan seluruh kabupaten kota di Riau, akan menjadi perhatian serius Gubri terpilih, namun paling tidaknya porsi anggaran untuk Rohil bisa lebihlah", harapnya.

Ia mengatakan, Rokan hilir pada tiap tahunnya mendapatkan porsi yang lebih dari Provinsi Riau, tahun ini jalan lintas perbatasan pesisir Panipahan - Labuhan Batu (Sumut), akan dibangun. Terkait hal tersebut, kami terus lakukan diskusi dengan PUPR Riau, begitu juga dengan anggaran penyediaan air bersih.

"Tiga jalan nasional akan menjadi proritas penting, seperti jalan Mahato, Tanah Putih, Jalan lintas pesisir Panipahan dan Sinaboi menuju Dumai. Ketiga, jalan nasional itu sudah dijanjikan oleh Kementerian PU", kata Suyatno.

Tambahnya, diharapkan kedepan tidak ada lagi jalan berlobang-lobang, bahkan thn 2020 terus mendapatkan porsi dana pembangunan.

Selain itu, lanjut Bupati, porsi anggaran perbaikan jembatan Jumrah Rimba Melintang, Kementrian akan menurun tim, karena anggaran jembatan tersebut diinformasi sudah ada. Meskipun demikian, jalan lintas Dumai - Sinaboi, kita harapkan PU Provinsi Riau dapat memasukan anggaran pemeliharaan jalan Sinaboi tersebut tahun ini.

"Sosok H. syamsuar orang halim dan tekun berkerja, saya tahu persis sosok beliau, mari kita do'a, ia tidak ada menyangkut masalah apapun, mudah-mudahan berhasil membangun Provinsi Riau kedepan", pungkas Suyatno. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar