Empat APK Reklame Billboard Ditertibkan, Panwascam Tualang Tertibkan APK Tidak Gunakan APD

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 alat peraga kampanye (APK) yang dipasang di reklame Billboard kota Industri sudah diterbitkan oleh Panwascam Kecamatan Tualang, Jum'at (11/1/201) sekitar pukul 14.00 Wib.

Dalam penertiban itu, ternyata petugas Panwascam yang dipimpin oleh Ketua Panwascam Kecamatan Tualang Harlen Menurung ST, tidak menggunakan Alat pelindung diri (APD) saat memanjat Billboard yang tingginya mencapai 10 Meter keatas tanah.

Dari 4 APK itu, Dua APK ditertibkan di Simpang KPR 1 Kecamatan Tualang, yaitu baliho Wan Nadia Ibrahim berfoto bersama Jon Erizal serta Ismail Amir, kedua baliho itu adalah Politisi partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan tersebut.

Sedangkan Dua Baliho lagi, tepatnya di depan Samsat Kecamatan Tualang, yaitu Caleg dari Provinsi Riau yaitu Musrizal yatim dari partai Demokrat dan DPD yaitu Jufrizal S Thi.

"4 APK sudah kita turunkan, nanti di KM 8 satu Baliho yang tidak sesuai aturan akan kita turunkan juga," sebut Ketua Panwascam Kecamatan Tualang Harlen Menurung ST, didampingi Komisioner Panwascam Wan Hadi, kepada RiauBernas.com di Lokasi penurunan Baliho tersebut.

Dijelaskan Harlen, sebelum penertiban dilakukan, "kita sudah Surati mereka (Parpol, red) untuk menurunkan Baliho di Billboard itu, cuma tidak diturunkan mereka," tegasnya.

Terkait anggotanya tidak memakai APD saat memanjat ketinggian untuk mencopot Baliho itu, Harlen mengakui bahwa tidak ada anggaran untuk menyiapkan APD tersebut.

"Kami tidak ada anggaran untuk itu bang, mudah-mudahan dengan ini, pemimpin bisa melihat itu dan menganggarkannya," sebut Harlen menjelaskan. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar