Jokowi Lantik 16 Duta Besar Baru, Ini Nama-Namanya

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 16 Duta Besar Republik Indonesia untuk sejumlah negara sahabat. Beberapa mantan pejabat termasuk dalam jajaran dubes baru yang dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/1), seperti dilansir katadata.co.id.

Mantan Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar dilantik sebagai Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS). Selain Mahendra, Presiden Jokowi juga melantik mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hajriyanto Tohari sebagai Dubes RI untuk Lebanon. Lalu, ada Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Christiawan Nasir sebagai Dubes RI untuk Republik Prancis, merangkap Dubes untuk Kepangeranan Andorra, Keharyapatihan Monaco, dan Unesco.

Selain nama-nama tersebut, ada 14 orang lagi yang dilantik sebagai dubes. Berikut nama-nama Dubes RI baru sesuai abjad yang dilantik Jokowi:

1. Abdul kadir Jaelani untuk Kanada merangkap dubes untuk International Civil Aviation Organization (ICAO), berkedudukan di Ottawa, Kanada.

2. Abdurachman Hudiono Dimas Wahab untuk Republik Hungaria, berkedudukan di Budapest, Hungaria.

3. Al Busyra Basnur untuk Republik Demokratik Federal Ethiopia merangkap Republick Djibouti dan African Union, berkedudukan di Addis Ababa, Ethiopia

4. Arrmanatha Christiawan Nasir untuk Republik Perancis merangkap dubes untuk Kepangeranan Andorra, Keharyapatihan Monaco, dan UNESCO, berkedudukan di Paris, Prancis.

5. Cheppy Triprakasa Wartono untuk Republik Meksiko Serikat merangkap dubes untuk Belize, Republik El Savador, dan Republik Guatemala, berkedudukan di Mexico City, Mexico.

6. Dewa Made Juniarta Satrawan untuk Republik Zimbabwe merangkap dubes untuk Republik Zambia, berkedudukan di Harare, Zimbabwe.

 7. Edy Yusup untuk Republik Federasi Brasil, berkedudukan di Brasilia, Brazil.

8. Hajriyanto Thohari untuk Republik Lebanon, berkedudukan di Beirut, Lebanon.

9. Julang Pujianto untuk Republik Suriname merangkap dubes untuk Republik Guyana, berkedudukan di Paramaribo, Suriname.

10. Lalu Muhammad Iqbal untuk Republik Turki, berkedudukan di Ankara, Turki.

11. Mahendra Siregar untuk Amerika Serikat, berkedudukan di Washington DC, Amerika Serikat.

12. Muhammad Anshor untuk Republik Chile, berkedudukan di Santiago, Chile.

13. Siti Nugraha Mauludiah untuk Republik Polandia, berkedudukan di Warsawa, Polandia.

14. Sunaryo Kartadinata untuk Republik Uzbekistan merangkap dubes untuk Republik Kirgizstan, berkedudukan di Tashkent, Uzbekistan.

15. Tri Tharyat untuk Kuwait, berkedudukan di Kuwait City, Kuwait.

16. Wajid Fauzi untuk Republik Arab Suriah, berkedudukan di Damaskus, Suriah.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar