Elnusa dan Pertagas Siap Kerjakan Proyek Kolaborasi Infrastruktur Energi Kandis Riau

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA IDX: ELSA) Perusahaan jasa energi terkemuka yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina bersama dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) telah melaksanaan Kick off Meeting untuk Proyek Jasa Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station di Kabupaten Siak, Riau.

Proyek ini merupakan kolaborasi strategis antara Pertagas dan Elnusa, yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur energi di wilayah Kandis, Kab. Siak, Riau. Fasilitas pendukung yang akan dibangun akan memainkan peran krusial dalam memperkuat kehandalan operasional dan meningkatkan kapasitas penyaluran minyak Wilayah Kerja Rokan di area tersebut. Jangka waktu kontrak proyek ini selama 29 bulan dengan masa konstruksi selama 14 bulan.

Dalam kesempatan tersebut para pemangku kepentingan dari kedua perusahaan menyatukan visi dan strategi untuk menjamin keberhasilan proyek ini, juga memastikan kepatuhan terhadap standar keselamatan dan lingkungan yang tinggi. Proyek Jasa Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station ditargetkan akan selesai lebih cepat di bulan Februari 2025.

Direktur Utama Pertagas Gamal Iman Santoso, menyatakan "Proyek ini tidak hanya akan meningkatkan kehandalan operasional infrastruktur energi di wilayah Kandis, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat," kata Gamal.

Sementara itu, Direktur Operasi  Elnusa Endro Hartato, menambahkan, "Kami yakin bahwa sinergi antara Pertagas dan Elnusa akan menghasilkan pencapaian yang baik dalam proyek ini. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan dalam penyediaan dan ketahanan energi di Indonesia," tutup Endro. (rls) 

Sekilas Elnusa (IDX: ELSA) 
Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. Sebagai satu-satunya Perusahaan jasa energy Nasional yang memberikan solusi total, Elnusa memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi dan jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ‘ELSA’ serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada www.elnusa.co.id

Sekilas PT Pertamina Gas (Pertagas)
Pertagas merupakan bagian dari Subholding Gas Pertamina yang didirikan pada 23 Februari 2007 untuk memenuhi ketentuan UU No. 22 tahun 2001 dan adanya peningkatan kebutuhan komoditas gas di Indonesia sebagai alternatif energi yang ramah lingkungan. Pertagas bergerak di sektor midstream dan downstream industri energi di Indonesia yang secara berkelanjutan mengembangkan bisnisnya pada sektor energi baik gas, minyak maupun bentuk energi lainnya di seluruh Indonesia. Kegiatan usaha Pertagas didukung oleh 2 (dua) entitas Anak Usaha yaitu PT Pertagas Niaga dan PT Perta Arun Gas dan 2 (dua) entitas Joint Venture yaitu PT Perta Daya Gas dan PT Perta-Samtan Gas yang memiliki peran aktif dalam usaha Oil & Gas Transportation, Gas Sales, Terminal Usage, LPG Sales dan Facility Usage. Melalui tagline terbarunya Delivering Reliable Energy, Pertagas menggambarkan posisinya dalam bisnis transmisi dan distribusi energi di Indonesia yang telah bertransformasi sebagai penyalur sumber energi dengan memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun, dimiliki dan dioperasikan oleh Pertagas dan afiliasinya. (www.pertagas.pertamina.com)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar