Kunjungi Bumi Katulistiwa, Wakasad Disambut Tarian Tidayu

Kubu Raya, Riaubernas.com - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Jum'at (10/1/20), dan disambut oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Setibanya di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio, rombongan juga disambut dengan tarian Tidayu, yang merupakan tarian adat Kalimantan Barat sebagai sambutan kehormatan. Tarian Tidayu memiliki makna yang kuat untuk merajut kerukunan dan ikatan antar sesama.

Turut serta dalam penyambutan Wakasad beserta rombongan, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Didi Haryono, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Kajati Kalbar, Kapengti Kalbar, Wadanlantamal XII/Pontianak, Danwing VII Lanud Supadio, Bupati Kubu Raya beserta para pejabat utama Kodam XII/Tpr.

Setibanya di Bumi Khatulistiwa, jenderal bintang tiga ini melaksanakan istirahat sejenak di VIP Room Lanud Supadio, selanjutnya menuju Hotel Aston Pontianak.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangannya menyampaikan, lawatan Wakasad beserta rombobgan ke Bumi Katulistiwa kali ini dalam rangka kunjungan kerja.

"Salah satu agendanya adalah mengikuti acara Gowes 150 Km (G150K) Tour De Singkawang, yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu pagi dari Kota Pontianak menuju Kota Singkawang," pungkas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (***)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar