Pengendalian Strategis Inflasi, Melalui Program 4 K

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir, H. Jamiludin, menghadiri acara Rakornas pengendalian Inflasi tahun 2018, yang dibuka oleh Presiden Jokowidodo, Kamis (26/7/2018) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Kehadiran Wakil Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin didampingi Asisten II Pemkab Rohil Budiman, ST, Kabid Humas Protokoler Hasnul Yamin,SE Msi dan lainnya. Acara Rakor Inflasi juga dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah se- Indonesia.

Wakil Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin, melalui Kabid Humas Protokoler Sekda Hasnul Yamin, SE.Msi menyebutkan, bahwa Rakor Inflasi tersebut mengangkat tema "Mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkualitas".

"Intinya, Rakor tersebut merupakan langkah yang strategis dilakukan Pemerintah Pusat secara terpadu untuk menghadapi berbagai potensi tekanan terhadap inflasi diseluruh daerah termasuk Rokan Hilir", terang Hasnul.

Selain itu, Pemerintah Pusat sudah melaksanakan dalam tiga tahun terakhir secara berturut-turut, pencapaian terhadap sasaran inflasi yang ditargetkan nasional, dengan kontribusi yang positif menjaga daya beli dari masyarakat sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Hal tersebut berdasarkan kesadaran bersama pada realisasi inflasi tahun 2017 yang sangat baik pada tingkat 3,61%.

Paparan lainnya dalam Rakor tersebut, tantangan rentan prilaku harga komoditas pangan diseluruh indonesia yang dapat pengaruhi kesinambungan pasokan dan disparitas harga antar wilayah di indonesia juga termasuk Rokan Hilir.

Hasnul Yamin menambahkan, Rakor juga memaparkan, diperlukannya strategis pengendalian inflasi khususnya pangan, melalui Program kerangka (4K) yakni, Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, serta Komunikasi efektif. (Syofyan/rls)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar