Kadiskes Rohil: Daya Tarik Wisata Harus Sejalan Dengan Bidang Pelayanan Kesehatan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka Peresmian untuk penempatan Pukesmas termegah di Bangko Bagansiapiapi, Kadis Kesehatan Hj.Dahniar dan rombongan menyaksikan pemotongan seekor sapi untuk kegiatan syukuran, sekaligus peresmian Puskesmas Bangko yang dijadwalkan Besok Pagi.

Kadis Kesehatan Rokan Hilir ,Hj Dahniar, Mkes, Senin (07/01/2019) menyebutkan, bahwa pembanguan Puskesmas menelan anggaran sekitar 4.8 milyar, dan puskesmas akan ditempati setelah dilakukan peresmian besok pagi.

Menurut Dahniar, program pembangunan Puskesmas harus sejalan dengan perkembangan program dunia pariwisata daerah, dan para wisman nantinya tidak hanya hadir saat event nasional bakar tongkang disini, bahkan mereka bakal akan melihat perkembangan pembangunan yang bertaraf wisata didaerah ini.

Dikatakan Dahniar, pukesmas ini akan disiapkan sarana dan prasarana lengkap penunjang lain, dengan membuat IPAL agar lingkungan masyarakat disekitar puskesmas tidak merasa terganggu.

"Bangunan puskesmas seperti ini memang sengaja berdesain wisata, agar para pengunjung luar dan lokal tidak jemu-jemunya datang ke Rokan Hilir Bagansiapiapi untuk berwisata. Ini salah satu langkah menarik para wisman luar dan dalam melalui pembangunan kesehatan", kata Kadiskes Rohil ini.

Turut Hadir menyaksikan syukuran pemotongan sapi, Ketua DPRD Rohil H. Nasruddin Hasan, Anggota DPRD Rohil H. Rasyid Abizar, dan Kepala Pukesmas Bangko, dr Erwinto, serta puluhan wartawan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar