SKK Migas-EMP Santuni Anak Yatim Sebelum Pengeboran di MSBY-03

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tren penguatan harga minyak yang terjadi belakangan ini, membuat banyak perusahaan oil & gas memulai kembali kegiatan pengeboran sumur untuk menambah jumlah produksi mereka, termasuk SKK Migas-EMP Malacca Straits SA yang wilayah kerjanya berlokasi di Kabupaten Meranti dan Kabupaten Siak, Riau.

MSBY-03 yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Siak menjadi salah satu sumur yang pengeborannya akan dilakukan pada Desember tahun ini untuk menambah pasokan gas.
 
Sebelum kegiatan pengeboran ini dilakukan, perusahaan mengundang warga dan masyarakat sekitar melakukan do'a bersama, agar ini bisa berjalan dengan lancar dan aman serta bisa meningkatkan produksi sesuai dengan yang diharapkan. Disamping do'a bersama perusahaan juga memberikan santunan kepada 26 anak yatim yang tinggal di Kampung Mengkapan.
 
“Harapannya, dengan do'a bersama dengan masyarakat ini, Allah SWT memberikan berkah pada kegiatan pengeboran di lokasi MSBY, sehingga kegiatan berjalan lancar, aman, dan produksi meningkat,” kata Adi Suseno, Field Ops. Support Supt EMP MSSA, di Kantor Desa Kampung Mengkapan, belum lama ini.
 
Sementara itu, Penghulu Kampung, Nawawi pada acara do'a bersama ini mengucapkan terima kasih atas perhatian perusahaan kepada 26 anak yatim, dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat Kampung Mengkapan Kabupaten Siak, karena kegiatan ini telah menyerap 100 persen tenaga kerja non Skill di daerah tempatan.

“Semoga kegiatan pengeboran perusahaan berbuah hasil. Bukan hanya pengeboran di MSBY-03 tapi juga pengeboran di lokasi lainnya,” kata Nawawi.

Nawawi menambahkan, Dengan lancarnya operasional perusahaan, akan semakin memperkuat kerjasama dalam bidang pemberdayaan dan sektor lainnya.
 
Acara do'a bersama ini dihadiri oleh EMP Field Ops. Support Supt, Field CSR & Comrel Officer dan Field Well Service Supt, dan wakil dari PT. BMA selaku kontraktor pengeboran. Sedangkan  dari masyarakat dihadiri oleh H. Bukhari, Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, Koramil Sei Apit, Ketua Pemuda, dan anak-anak yatim beserta ibunya. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar