Bactiar Ingin mengabdi & Melanjutkan Cita-Cita Yang Tertunda Untuk Kampung Halaman

H.Bachtiar ST.MT menyerahkan Penghargaan Mahasiswa Akbin yang Berprestasi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Salah satu putra terbaik Rokan Hilir kelahiran Bagansiapiapi ini,  berumur 64 tahun, maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hilir.

H. Bachtiar, ST.MT, memulai kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Provinsi Riau, dan pada pemekaran tahun 1999, dirinya pindah tugas ke Kabupaten Rokan Hilir menduduki jabatan sebagai Kadis Perkerjaan Umum (PU).

Selain Kadis PU Rohil, Bachtiar juga pernah menduduki posisi sebagai Kadis pertanian, dan terakhir sebagai Kepala Bappedalda Rokan Hilir.

Setelah pensiun dari PNS, beliau masuk ke partai politik dengan niat hanya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, dan menginginkan Rokan hilir lebih baik kedepan. Sebagai putra daerah Bagansiapiapi, Bachtiar menginginkan kota kelahirannya Kabupaten Rokan hilir yang bermartabat serta disegani daerah lainnya.

Itulah salah satu alasan dan visi misinya maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Propinsi Riau daerah Pemilihan (Dapil) Rohil, Nomor Urut 4 dari partai berlambang Ka'bah (PPP). Sebagaimana dilontarkan kepada media Riaubernas.com.

Bachtiar, atau yang lebih akrab disapa Ongah ini menyampaikan, keinginan dirinya maju sebagai calon legislatif DPRD Propinsi Riau, bukanlah semata-mata mengejar ambisi, serta ingin coba-coba, tapi ingin berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Rokan Hilir, sehingga menjadi lebih bermartabat, dan disegani, serta menginginkan pembangunan di Rokan Hilir bisa merata.

Sebagai putra kelahiran Rokan Hilir, lanjutnya, dirinya mengetahui banyak persoalan-persoalan yang  perlu pembenahan, baik bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, bidang Kesehatan, serta permasalahan lainya.

"Saya maju sebagai calon anggota DPRD Riau untuk daerah pemilihan Rohil ini, atas kemauan dan dorongan serta dukungan masyarakat, rekan -rekan, baik itu dari golongan nelayan, petani, pelaut,  bahkan buruh dan pedagang", ungkap Bachtiar, Rabu (12/12/2018) kemarin.

Diakuinya, terlahir sebagai anak nelayan yang tinggal diBagan hulu Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, membangun kampung halaman merupakan keinginan dan cita-citanya.

"Bahkan semua keterwakilan DPRD Propinsi Riau juga menginginkan dirinya untuk bejuang menyambung aspirasi masyarakat terutama Rokan Hilir", pungkas Bachtiar.

Tokoh masyarakat Bagansiapiapi, Ramli (56), saat diminta tanggapannya terkait dengan majunya Bachtiar menjadi calon anggota DPRD Provinsi Riau menyebutkan, sangat berharap sekali atas kemajuan Bachtiar ST.MT tersebut.

"Ini bisa suatu titik solusi terbaik bagi daerah ini, terlebih para petani dalam mengatasi debit air yang mengenangi ladang ladang masyarakat bisa teratasi sehingga para petani tidak gagal panen", kata Ramli.

Menurut Ramli, Bachtiar adalah seorang pemikir dan pekerja keras, hal ini telah terbukti beliau telah membuka jalur lintas insfrasruktur antar daerah kecamatan di Rokan hilir.

"Ini berkat Basic yang dia miliki, sehingga jalur lintas pesisir dan jalur lain telah terpetakan tinggal siapa yang melanjutkan", imbuhnya.

Sudah sepantasnya kita memberikan dukungan penuh untuk beliau, sebagai pensiunan PNS ini sudah mengerti birokrasi, karena beliau pernah menjabat sebagai kadis PU di Rokan Hilir, dan lebih mengetahui betul segala bentuk permasalahan di Kabupaten Rokan Hilir ini.

"Secara pribadi, itulah alasan kenapa saya mendukung Bachtiar, mari intropeksi, memberikan dukungan calon Anggota DPRD Propinsi Riau dapil Rokan Hilir nomor Urut 4 partai PPP", tuntasnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar