LAM Riau Akan Nobatkan Presiden RI Sebagai Datuk Setia Amanah Negara

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Rapat persiapan pemerintah Kabupaten dan kota termasuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyambut kunjungan Presiden RI Jokowidodo ke Negeri lancang kuning dalam rangka pemberian gelar Presiden sebagai Datuk Setia Negara oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Rapat persiapan tersebut berlangsung di Gedung daerah dijalan Dipanegoro, pada Kamis malam (6/12/2018) Pekanbaru.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno membenarkan adanya rapat tersebut, dan baru saja selesai, dalam rangka persiapan penyambutan Presiden RI dan Rombongan ke Negeri Bertuah Lancang Kuning. "Presiden RI Jokowidodo akan dinobatkan gelaran Datuk Setia Amanah Negara oleh LAM Riau", sebut Bupati Suyatno.

Rapat juga dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terdiri dari Bupati H Suyatno, Kajari Gaos Wicaksono, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK.MH.

Terangnya, Dalam rapat persiapan itu menyiapkan Presiden Jokowi akan diberi penambalan adat gelar adat Lembaga Adat Melayu Riau. "Diharapkan kepada masyarakat Riau untuk dapat menghadiri acara tersebut," imbuh Suyatno.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menerima Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Istana Merdeka Jakarta untuk menyampaikan rencana pemberian gelar adat kepada Jokowi, Selasa (4/12/2018) lalu.

Presiden Joko Widodo yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima kedatangan sekitar 31 pengurus LAM Riau, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim serta Ketua DPRD Riau Septina Primawati. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar