Ketua DPC PDIP Buka Suara Menyatakan Maju Pada Pilkada Rokan Hilir

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pencalonan Bupati dan Wakil, yang akan diusung pada Pilkada Rokan Hilir tahun 2020, setidaknya satu partai mencukupi 20 persen, atau memiliki 9 Kursi. Bila Partai tersebut mencukupi syarat 20 persen, mungkin sistem penjaringan tertutup, tidak memerlukan partai lain. Hal itu dikatakan Ketua DPC PDIP Rohil Drs.H. Jamiludin, Senin (23/9/2019).

Drs. Jamiludin mengatakan, bahwa PDIP Rokan Hilir belum mencukupi syarat itu, bahkan masih dibawah 20 persen, makanya panitia penjaringan membuka pintu lebar-lebar kepada partai untuk mendaftar, tapi belum ada kata-kata positif dari panitia penjaringan.

"Sejujurnya untuk Cabup dan Cawabup diutamakan dari kader, namun dalam perjalanan politik kita belum tahu, tapi kita tunggu hasil survey yang menentukan", terang Jamiludin.

Saat ini, lanjut Jamiludin, seluruh kader-kader militan partai turun ke setiap kecamatan, membaur berupaya eksis meningkatkan elektabilitas partai untuk mengenalkan diri kepada masyarakat.

Selaku Ketua DPC PDIP Rokan Hilir, Jamiludin mengakui bahwa dirinya telah ikut mendaftar ke partai internalnya, namun belum tahu secara pasti hasil intenal partainya.

"Saat ini belum tahu, Kalau maju pada pilkada itu sudah pasti, bahwa PDIP memberikan signal yang diutamakan kader-kader untuk maju, namun dalam perjalanan politik belum tahu, masih menunggu hasil internal", ungkap Jamiludin. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar