IPTU Zulmar Ingatkan Warga Perbatasan Rohil-Sumut Untuk Menjaga Keamanan

Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar, menunjukan tapal batas Rohil -Sumut.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Jajaran Polsek Panipahan, mendatangi warga yang tinggal diperbatasan Desa Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan hilir, dengan Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kunjungan Kapolsek Panipahan IPTU Zulmar dan Kanit Binmas diperbatasan, menyambangi warga didua desa yang berada di perbatasan tersebut, untuk menjaga keamanan lingkungan. Seraya mengajak kepada warga di perbatasan, menghidupkan kembali budaya siskamling (Ronda) untuk mencegah kejadian C3.

"Kepada Warga Desa Pulau Jemur agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, supaya segera melaporkan ke Polsek Panipahan atau Kanit Binmas", tegas IPTU Zulmar, Jum'at (23/11/2018) kemaren.

Menurut Zulmar, kegiatan ini merupakan upaya pihak kepolisian guna menjalin mitra dalam menciptakan Situasi yang kondusif. Selain pengecekan dan menyambangi tokoh masyarakat, juga memberikan himbauan untuk sama-sama bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di perbatasan.

"Kami mengingatkan kepada warga melalui tokoh tempatan, untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan", ungkap IPTU Zulmar.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat, Jamil, menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Polsek Panipahan dan mensupport setiap kegiatan polri, khususnya Polsek Panipahan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar