Wakil Bupati Zardewan Buka Sosialisasi Saber Pungli UPP Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan MM membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Saber Pungli UPP Kabupaten Pelalawan, Selasa (13/11/2018) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja.

Kegiatan sosialisasi Saber Pungli UPP Kabupaten Pelalawan tersebut dimaksimalkan pada tiga sentra pelayanan publik yaitu, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, SIk, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis DukCapil, Kepala Sekolah SMAN, SMKN, Sat Fungsi Polres pelayanan publik yang ada di Polres Pelalawan, Camat Pangkalan Kerinci, Kapolsek Pangkalan Kerinci, PJU Polres Pelalawan, Bhabin Kamtibmas Perwakilan, Kades dan Lurah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan MM mengatakan, dengan adanya sosialisasi saber pungli ini diharapkan semua perangkat daerah yang berhubungan dengan pelayanan publik agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

Amanah dalam menjalankan tugas, sehingga terhindar dari saber pungli. Para Pejabat Publik jangan takut mengatakan tidak kepada pemberi hadiah atau seseorang yang berniat ingin mempercepat urusan untuk keperluannya.

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan tidak ada lagi pejabat publik dilingkungan Pemkab Pelalawan ini yang terjaring oleh Satgas Saber Pungli Kabupaten Pelalawan", pungkas Zardewan.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi Saber Pungli UPP Kabupaten Pelalawan dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber, yaitu Kasat Reskrim Polres Pelalawan tentang penegakkan hukum, Inspektorat Daerah Kabupaten Pelalawan dengan Materi tentang UU No. 5 tahun 2014 pasal 87 ayat 4, serta sanksi bagi ASN yang melakukan penyimpangan dalam pelaksanaan tugasnya.

Dan terakhir oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci, dengan materi Dasar Pelaksanaan Sat gas Saber Pungli dan Upaya Pencegahannya. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar