Ciptakan SDM Berkualitas, PT RAPP Salurkan Beasiswa Kepada 55 Anak Pelalawan

Kadisdik Pelalawan Drs. Syafruddin MSi dan Deputy CD RAPP BR Binahidra Logiardi menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada salah seorang anak penerima beasiswa.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), melalui program Community Development (CD) nya memberikan bantuan beasiswa kepada 55 siswa dan siswi tingkat SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Pemberian beasiswa kepada 55 siswa tersebut berlangsung di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2 Pangkalan Kerinci, Selasa (06/11/2018), juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pelalawan Drs. Syafruddin MSi.

Menurut Kadisdik Pelalawan Drs. Syafruddin MSi, beasiswa yang diberikan PT. RAPP kepada siswa SMA/SMK di Pelalawan ini, selaras dengan program pemerintah Pelalawan cerdas yang dicanangkan oleh Bupati Pelalawan, H M Harris.

"Saya sangat apresiasi kepada PT. RAPP atas kepedulian dan partisipasinya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Hal itu sangat membantu dan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas", ungkap Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, semua anak di Pelalawan mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan berkualitas tanpa membedakan kelas sosial, maupun tingkat perekonomian keluarga.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada RAPP, karena setiap tahun telah memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang kurang mampu di Pelalawan. Semoga program ini terus ada sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah", ujarnya.

Deputy Community Development (CD) PT. RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan, keberlanjutan pendidikan generasi penerus bangsa bukan hanya tugas pemerintah saja. Perusahaan juga harus bergerak mendukung pendidikan lewat program beasiswa.

"Beasiswa yang diberikan RAPP merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat, terutama untuk dunia pendidikan di Riau, khususnya di Kabupaten Pelalawan", ujar BR Binahidra Logiardi.

Dijelaskannya, kriteria peraih beasiswa adalah siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, namun memiliki kemauan yang kuat untuk sekolah. Beasiswa ini diberikan untuk siswa kelas 11 ke atas.

"Tahun ini, sebanyak 300 siswa dari Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti, mendapatkan beasiswa dari CD RAPP. Kami juga tidak hanya memberikan beasiswa untuk tingkat SMA dan SMK saja, tetapi juga untuk mahasiswa", pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang siswa penerima beasiswa, Rahmat Hidayat (16) siswa kelas 11 IPA SMAN 1 Pangkalan Kerinci, mengaku sangat bersyukur dengan diterimanya beasiswa dari perusahaan PT. RAPP.

Anak ke 3 dari 8 bersaudara ini akan menggunakan beasiswa yang diterimanya dengan baik. Beasiswa dari RAPP menjadi penyemangat baginya untuk sekolah, karena telah meringakan beban orang tuanya. Dimana sang ayah sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan. Ketika hari libur atau tidak bersekolah, Rahmat juga membantu ayahnya menjadi buruh bangunan.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada PT. RAPP atas biasiswa yang saya terima. Saya tidak menyangka, dan berharap beasiswa ini akan saya dapatkan sampai lulus nanti. Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa dari PT. RAPP ini, saya dapat meraih cita-cita saya untuk menjadi Polisi", ungkap Rahmad dengan haru. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar