Pak Bibit, Seorang Petani Kebun Menjadi Sasaran Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Ayunan langkah kaki yang tidak pernah mengenal lelah, terus dilakukan  oleh personil Polresta Pekanbaru, dalam melaksanakan program sosial Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah.

Kali ini, Jum'at 26 Oktober 2018 sekira pukul 14.00 Wib, tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru dibawah pimpinan Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P, SIK mengunjungi seorang lelaki tua yang bernama Pak Bibit, warga Jalan Kampung Baru Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Pak Bibit, lelaki tua yang berusia 85 tahun tersebut, adalah seorang petani kebun yang tinggal dengan seorang anak dengan kondisi rumah panggung yang terbuat dari papan.

"Beginilah kondisi rumah saya pak, rumah panggung yang terbuat dari papan lama yang sudah mulai lapuk", ungkap Mbah Habib yang baru 40 hari ditinggal istrinya.

Bantuan yang diberikan tim Jum'at Barokah, dirasakan sangat menbantu. "Alhamdulillah, saya diberikan rezeki oleh Tuhan melalui tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Saya sangat merasa terbantu dengan bantuan ini. Biasanya kalau ga ada beras kami makan roti bersama teh panas saja. Jadi, ini sangat bermanfaat bagi kami. Terimakasih Jum'at Barokah" ungkapnya lagi.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Lurah Bambu Kuning, Samsuri mengucapkan rasa terimakasihnya yang begitu dalam kepada Kapolresta Pekanbaru, Wakapolresta, dan tim Jum'at Barokah Pekanbaru, yang telah membantu warganya untuk yang kedua kalinya. Kunjungan Tim Jum'at Barokah memberikan bantuan berupa bahan sembako serta saleri kepada keluarga yang tidak mampu setiap minggunya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, yang diwakili Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk adanya rasa kepedulian Polri, khususnya Polresta Pekanbaru kepada masyarakat yang kurang mampu di kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini setiap minggunya kita lakukan oleh tim Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah Pekanbaru, dengan mengumpulkan infak serta sedekah dari kawan-kawan anggota personil Polresta Pekanbaru. Ditambah dari beberapa donatur yang memberikan bantuan", imbuh Edy Sumardi.

Selain Wakapolresta Pekanbaru, kegiatan ini juga diikuti oleh penasehat Jum'at Barokah, Prof.Dr.Hj Narnia SE MS, Ketua LBP2AR, Perempuan LIRA, ICMI muda Riau, Kapolsek Tenayan Raya, adinda Bulan Karunia R beserta orangtuanya, dan tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar