Satu-satunya di Sumatra, Dusun Cibaliung Rokan Hilir Terima Penghargaan Proklim Utama Tahun 2018

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sembilan provinsi dan 46 Kabupaten/Kota se indonesia, termasuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), juga menerima penghargaan program iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Penghargaan Proklim untuk Kabupaten Rokan hilir, diterima oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs.H. Jamiludin, Rabu (24/10/2018) di Gedung Auditorium Manggala wana KLH.

Penghargaan proklim diterima atas prestasi serta dukungan dalam membina lingkungan disetiap kelurahan, kepenghuluan, Dusun, RW/RT.

Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir, H. Suwandi, S.sos, Kamis (25/10/2018) menjelaskan,
penghargaan proklim utama yang kita terima, untuk Dusun Cibaliung Kepenghuluan Balai, Kecamatan Balai Jaya Rokan Hilir.

Suwandi menerangkan, Proklim ini diterima sejak bergulirnya kampung iklim dari tahun 2012 lalu, Rohil sudah mendapat penghargaan sebanyak 9 Kali. Dimana, proklim utama ditahun 2012 satu lokasi ,2015 satu lokasi, 2016 tiga lokasi, 2017 tiga lokasi dan 2018 satu lokasi.

Di tahun 2018 ini, Kabupaten Rokan Hilir telah mengusulkan 6 lokasi, dan yang mendapatkan penghargaan proklim utama tahun 2018 ini Dusun Cibaliung Kecamatan Balai Jaya Rohil, merupakan satu- satunya diwilayah Sumatera.

Diakui suwandi, proklim tahun ini menurun dibandingkan tahun 2017 lalu, namun sejak 2014 hingga 2018 Rokan hilir telah merebut proklim sebanyak 10 penghargaan dari kementerian lingkungan hidup.

Dengan secara berturut-turut meraih penghargaan proklim utama ini, diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi terhadap masing-masing dusun, kepenghuluan, dan kelurahan. Untuk saling menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

"Kita harapan kepada pihak perusahaan yang beroperasi diwilayah Rohil, dapat memberikan pembinaan dimana perusahaan itu beroperasi maupun diluar lingkungan perusahaan", harapnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar