Suyatno: Moment Event Bakar Tongkang, Faktor Keamanan Perlu Dikordinasikan

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemkab Rokan Hilir mengelar rapat persiapan peletakan batu pertama lokasi pembangunan masjid Muhammad Cheng Ho di Bagansiapiapi Provinsi Riau. Pada kesempatan itu panitia festival event bakar tongkang melakukan langkah-langkah persiapan penyambutan tamu-tamu yang datang ke Bagansiapiapi, guna menyaksikan beberapa event.

Demikian dikatakan Bupati Rohil H. Suyatno, selasa malam (11/6/2019) di gedung daerah Datuk Batu Hampar. Tampak Hadir Sekda Drs Surya arfan, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rias, Dandim 0321, Kepala OPD, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menurut Bupati Suyatno, ditahun ini merupakan Event tahunan pariwisata tingkat nasional, dan puncak ritual bakar tongkang pada 19 juni 2019 mendatang. Diakui Suyatno, rapat pertemuan pembahasan terkait dengan persiapan festival Nasional Bakar Tongkang yang akan berlansung.

"Perkembangan selanjutnya, saya mengajak kepada panitia untuk berperan aktif dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), yang terpenting adalah faktor keamanan perlu di kordinasikan sehingga situasi bisa aman kondusif", tegas Suyatno.

Bahwa kegiatan ini sudah dirancang sebelumnya agar tidak adanya suara sumbang ditengah masyarakat, dan faktor keamanan sangat penting dikoordinasikan. Selain Bakar Tongkang, kegiatan lainnya adalah pawai, peninjauan pulau jemur, dan malam hiburan kesenian, semua itu sangat membutuhkan koordinasi.

Sedangkan Pada moment 18 juni 2019, Gubernur Riau akan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Cheng Ho di Bagansiapiapi. "Ini merpakan moment yang baik bagi masyarakat Rohil, agar bisa memanfaatkan moment untuk berjualan berbagai prodak pakaian,  dan makanan kuliner, karena pengunjung yang datang ribuan orang", kata Suyatno.

Menurut Bupati, Event kali ini sangat menarik semua kota Bagansiapiapi akan dikemas dan dihiasi dengan payung-payung bergantungan, mudah-mudahan menjadi moment terbaik dan menarik. Namun demikian, "Saya mengajak, terutama kepada warga Bagansiapiapi untuk sama-sama menjaga faktor keamanan", pinta Suyatno. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar