Disnaker Siak: Berdasarkan Data Kita Bulan Juli Ada 8 orang TKA, Arara Abadi Akui Cuma 6

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Anak Perusahaan Sinar Mas, PT. Arara Abadi mengakui, bahwa Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di wilayah Rasau Kuning Kecamatan Tualang, ada sebanyak 6 orang. Jumlah tersebut berbeda dengan data yang diperoleh oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Siak.

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Siak, melalui Kabid Penempatan dan Pelatihan Disnakertrans Kabupaten Siak mengakui ada sebanyak 8 orang TKA, angka ini diperoleh sejak bulan Juli 2018 lalu.

"Berdasarkan data kita peroleh, itu ada sebanyak 8 orang. Datanya kami terima bulan Juli kemarin", jelas Kabid Penempatan dan Pelatihan Dinakertrans Kabupaten Siak, Hasan Usman Kepada Riaubernas, saat Kunker Komisi IV DPRD Kabupaten Siak, di BPPM Rasau Kuning PT. Arara Abadi Kecamatan Tualang, Kamis (25/10/2018).

Sementara itu, Pimpinan Humas PT. Arara Abadi, Irwansyah mengakui, bahwa TKA yang bekerja di PT. Arara Abadi itu hanya 6 orang. Terkait yang disampaikan Disnakertrans Siak tadi, itu tidak benar, kita sudah sampaikan ke Disnaker Provinsi", jelas Irwansyah.

Menanggapi persoalan tersebut, Kasi Penempatan dan Pelatihan Disnakertrans Kabupaten Siak Hendra,  meminta kepada pihak PT. Arara Abadi untuk melaporkan kedia (Disnaker Siak, red) perubahan data itu setiap sebulan sekali.
    
"Saya minta PT. Arara Abadi untuk melaporkan ke kami (Disnakertrans Siak, red) perubahan data itu setiap sebulan sekali", pinta Hasan Usman. (van)    

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar