Diawali di Sumur Segat 5, EMP Bentu Akan Lakukan Pengeboran Empat Sumur Baru

Pengeboran sumur gas bumi di lokasi sumur Segat 5 Kecamatan Langgam.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - EMP Bentu Limited akan memulai pengeboran gas bumi sebanyak empat sumur baru di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Dan pada hari ini, dilakukan penanjakan (spud in) sekaligus syukuran dan do'a bersama di salah satu lokasi sumur gas baru.

Acara syukuran yang digelar di lokasi pengeboran (weel site) Segat 5, terletak di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris, Kadis DPMPTSP Pelalawan Ir. Hambali, anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Afrizal, unsur Muspika Kecamatan Langgam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Sedangkan dari EMP Bentu tampak hadir, Chief Operation Officer (COO) EMP Utaryo Suwanto, GM EMP Bentu Ltd Eppy Gustiawan, Act Area Manager EMP Bentu Ltd Zulfan, manajemen EMP Jakarta dan Pekanbaru, Manager GPA (General Public Affairs) EMP Bentu Amru Mahali.

Manager GPA (General Public Affairs) EMP Bentu Amru Mahali mengatakan, lokasi Sumur Segat 5 merupakan lokasi sumur gas pertama yang akan dibor oleh EMP Bentu Ltd pada tahun ini. Setelah lokasi Sumur Segat 5, selanjutnya berturut-turut akan dibor 3 lokasi sumur gas yang lain, yakni Segat 8, Seng 4 dan terakhir Segat 7. Keseluruhan lokasi sumur gas tersebut terletak di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

"Pada tahun ini, kita akan mengebor sumur Segat 5. Selanjutnya secara berturut-turut akan dilakukan pengeboran di tiga lokasi lainnya, yaitu Sumur Segat 8, sumur Seng 4 dan terakhir sumur Segat 7, semua terletak di Kecamatan Langgam", terang Amru.

Amru menambahkan, saat ini EMP Bentu Ltd memproduksi gas bumi dengan total rata-rata produksi 55 MMSCFD. Gas tersebut dikonsumsi oleh PLN, PT. RAPP, PD Tuah Sekata dan PT. Pertagas untuk program city gas di Kota Pekanbaru.

Setelah acara syukuran pengeboran (weel site) Segat 5 di Langgam, Bupati Pelalawan HM. Harris berkenan melakukan pemecetan tombol serine di anjungan pengeboran sebagai tanda dimulainya pengeboran sumur gas di Segat 5 tersebut. (sam/rls)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar