Pelaku Sekaligus Sebagai Otak Pembunuhan, Akhirnya Tertangkap

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sat Reskrim Polres Rokan hilir berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan, yang terjadi pada tahun 2016 lalu. Dimana korban meninggal dunia atas nama Dedi Saputra (28).

Kapolres Rokan hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir IPTU Yuliardi, SH, Selasa (23/10/2018), kepada awak media membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut.

Yuliardi menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polres Rokan Hilir, pada Minggu kemarin (21/10/2018) sekira jam 18.30 wib, di Desa pembangunan Sei. Kepayang, Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

"Pelaku adalah Mardian (DPO), berperan sebagai otak pelaku pembunuhan dan exsekutor pencurian sepeda motor merk CB 150 CC", ungkap Yuliardi.

Terang Yuliardi, kronologis penemuan mayat, pada Jum'at tanggal 30 Desember 2016 lalu, dimana saat itu pelapor Sukemi (50) sedang berada dirumahnya, didatangi saksi Heri (28) seraya mengatakan, "Pak RT ada mayat, mari kita lihat mana tahu warga kita".

Selanjutnya, pelapor dan RT pergi ketempat penemuan dan melihat kondisi mayat dalam posisi terlentang, dan memakai baju dan celana jeans Levis dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi. Kemudian, pelapor memanggil agen mobil untuk mengenali mayat tersebut, setelah itu pulang melaporkan penemuan mayat ke Polsek Bagan Sinembah.

"Saat ini pelaku pembunuhan sudah ditahan di Polsek Bagan Sinembah guna penyelidikan lebih lanjut, sementara barang bukti masih dalam pengembangan", terang Yuliardi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar