Kapolsek SKP, AKP Juli Afdal Kunjungi Warga Kurang Mampu

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Ingin berbagi sedikit rezeki, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan yang dipimpin AKP Juli Afdal, bersama para Kanit dan personil mengunjungi ibu Marta Devi, warga kurang mampu di jalan meranti I pinggir Sungai Siak, kota Pekanbaru, Jum'at pagi (19/10/2018) sekira pukul 09.00 Wib.

Ibu Marta Devi adalah seorang janda yang tinggal dirumah terbuat dari papan dan triplek, dinding menggunakan spanduk bekas serta berlantaikan semen, pekerjaan tidak menetap (serabutan), membersihkan parit dan selokan, berkerja dibawa masyarakat setempat dengan penghasilan Rp 800.000 perbulan, kehidupan sehari-hari mengharapkan belas kasihan tetangga.

Ibu Marta Devi (39) telah bercerai dengan suaminya Adrioni 6 tahun yang lalu, dan memiliki 4 orang anak paling kecil berumur 7 tahun. Anak-anak tersebut sekarang tinggal bersama Marta Devi dirumah papan yang ditempatinya.

Rumah papan itu terletak diatas lokasi tanah Bapak Wan Mohd Junaidi, karen pemilik tanah tersebut  memberikan tempat tinggal untuk ditempati dan dengan kerelaan warga masyarakat ini (bapak Wan Mohd Junaidi) menyuruh keluarganya untuk membuatkan rumah papan itu, sehingga ibu Marta Devi dapt tinggal bersama anaknya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, diwakili Kapolsek SKP AKP Juli Afdal dalam kegiatan jum'at barokah mengunjungi warganya yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako
(beras, indomie, gula, minyak goreng, susu, sirup, teh dan sardene), ini diberikan sebagai rasa kepedulian Polri khususnya Polsek SKP yang ingin berbagi dari sedikit rejeki  yang diperoleh.

"Polri sebagai aparat penegak hukum yang bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan pada masyarakat, melalui kegiatan sosial Jum'at Barokah ingin sedikit berbagi kepada kaum dhuafa yang kehidupan sehari-sehari mengharap belas kasihan dari tetangga, kedatangan tim jum'at barokah kerumah ibu Marta Devi semoga dapat meringankan beban saudara kita ini", ujar AKP Juli Afdal.

Sedangkan Ibu Marta Devi yang tidak menyangka kedatangan tim jum'at barokah Polsek SKP, dengan rasa perasaan penuh haru, sedih, hingga mengeluarkan air mata, hanya bisa mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kunjungan tim jum'at barokah Polsek SKP Polresta Pekanbaru.

"Semoga dalam menjalankan tugas, mendapat ridho Allah SWT, diberikan keselamatan, dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas", ujar Ibu Devi dengan haru.

Sementara, Lurah kampung baru Ali Munir mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim jum'at barokah yang dipimpin AKP Juli Afdal, telah mengunjungi warga yang kurang mampu yaitu ibu Marta Devi, kegiatan sosial ini dilakukan tidak hanya terhenti sampai disini, dan berharap dapat berjalan terus sehingga melalui kepedulian dan rasa kebersamaan, ini dapat membantu meringankan beban kaum dhuafa lainya dan saudara-saudara kita yang kehidupan kurang mampu.

Hal senada disampaikan Ketua Rw 5, Hendra Yudha yang menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan dan kunjungan tim jum'at barokah terhadap warganya yang kurang mampu dan belum beruntung dalam kehidupannya, sehingga memberikan bantuan sembako. Namun Ketua Rw ini berharap kepada warga lainya  juga dapat dikunjungi oleh tim Jum'at barokah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, melalui Kapolsek SKP AKP Juli Afdal menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama buka mata, buka hati, dan telinga, saling berbagi sedikit rejeki kepada warga kita atau kaum dhuafa yang kehidupannya kurang mampu, sebagai  kepedulian dan kebersamaan kita, marilah kita jaga kekompakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif", pungkas AKP Juli Afdal.

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar