Dinilai Asal-Asalan, Proyek Semenisasi di Kelurahan Perawang Tidak Miliki Plank

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Proyek semenisasi di gang Fajar Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, dinilai pengerjaannya asal-asalan dan tidak memiliki Plank dalam pelaksanaannya.
 
Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kejanggalan, mulai tidak miliki Plank, serta tingginya tidak merata dan batu krikil atau koral terbujur keluar lantaran adukan semen, pasir dan batu krikil tidak masak atau tidak sesuai Spec.

Berdasarkan pantauan Riaubernas.com dilokasi Gang Fajar Kelurahan Perawang, Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 10.00 Wib, tampak semenisasi sudah mulai mengering, dan ditengah jalan diletakkan kayu agar pengendara seperti mobil tidak bisa lewat.

Anehnya, kurang lebih 200 meter jalan gang fajar, hanya 75 meter yang disemenisasi, sisanya dibiarkan begitu saja. Sementara tampak tumpukan sisa pasir dan warnes diareal dekat semenisasi tersebut.

Menurut warga setempat yang tidak mau disebut namanya, mengaku bahwa semenisasi ini dilakukan atas swadaya oleh masyarakat sini.

"Ada sih bang kemarin penanggung jawabnya, orangnya gendut-gendut gitu bang, namanya saya gak tahu. Cuman kita inginkan sepanjang gang fajar ini semuanya di semenlah, jangan setengah-setengah gitu," ujarnya menjelaskan.

Menanggapi persoalan tersebut, Lurah Perawang Nanang S mengatakan, bahwa proyek tersebut berasal dari Dinas PUPR Kabupaten Siak.

"Terkait bajednya dan tidak memiliki Plank, saya gak tahu. Namun kalau tidak salah, itu ada 5 titik, satu titik itu panjangnya 75 meter, kalau mau jelasnya tanya sama PU lah", ujarnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar