Kelestarian Hutan Mangrove Bermanfaat Ekonomis Bagi Masyarakat Pesisir

Anggota DPRD Riau Ir. Siswaja Muljadi bersama ibu-ibu pelatihan kerajinan di dua desa di Rokan Hilir beberapa waktu lalu.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat pesisir Rokan hilir telah mendapat pelatihan menjaga kelestarian hutan mangrove (bakau) agar indah asri, dan hutan bakau bisa dimanfaatkan jadi nilai ekonomis bagi masyarakat yang tinggal dikawasan pesisir.

Kini hutan mangrove di daerah pesisir terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang  melakukan pembabatan hutan mangrove secara besar besaran. Karena masyarakat telah memahami, bahwa hutan mangrove sangat bermanfaat bagi orang banyak. Demikian disampaikan Anggota DPRD Riau, Ir Siswaja Muljadi, Kamis (27/9/2018) melalui WhatsApp nya.

Muljadi mengatakan, terkait dengan produk Sirup mangrove dan Kuliner Dodol yang terbuat dari bahan baku mangrove tersebut, itu merupakan bukti manfaatnya bagi masyarakat, dan produk tersebut harus ditonjolkan dan dipasarkan ditengah-tengah masyarakat umum.

Ini juga berkat pelatihan yang kami lakukan bersama ibu-ibu tim PKK Sinaboi dan Panipahan, dengan mendatangkan aktivis lingkungan tegas meranti.

"Kita sengaja mengundang aktivis lingkungan kelompok tegas meranti Kadarsiono, disamping kegiatan menjaga kelestarian hutan mangrove dan bahan baku mangrove (buah berombang) dapat dijadi industri kreatif sirup dan makanan Dodol", Kata Politisi Partai Gerindra ini. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar