Peringatan Hari Agraria Dan Tata Ruang 2018 Ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2018 di Kabupaten Rokan Hilir berjalan dengan penuh Khidmat.

Peringatan hari Agraria dengan tema "Hari Agraria, Tanah dan Ruang untuk keadilan dan kemakmuran" tersebut, dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional, pada Senin (24/9/2018) di depan kantor BPKAD Rokan Hilir.

Dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, yang disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menuturkan, peningkatan kesadaran dari masyarakat untuk berperan aktif dan ikut mensukseskan program terkait dengan tata ruang sudah tinggi.

Kesuksesan program dari pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), dengan jumlah bidang tanah yang ditargetkan berjumlah 126 juta bidang tanah tersebut, diharapkan dapat tercapai ditahun 2025, dan  seluruh bidang tanah telah terdata.

Pendataan terhadap seluruh bidang tanah terus dilakukan, dengan berbagai upaya percepatan langkah didukung optimalisasi pengunaan teknologi terkini sesuai yang ada dikementrian.

Disampingi itu, pentingnya pembangunan infrastruktur guna mendukung produktivitas masyarakat berdaya saing nasional, dukungan pemerintah baik itu Provinsi, Kabupaten/Kota juga sangat menentukan kesuksesan kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, H.Suyatno menambahkan, bahwa BPN Rohil yang dipimpin Rocky Soenoko, sangat memiliki nilai prestasi, berhubungan komunikasi yang baik terhadap pemerintah Rokan Hilir.

"Pemerintah Kabupaten Rohil mengucapkan terima kasih kepada BPN serta jajaran, telah melakukan terobosan, seperti beberapa hari bertugas di Kecamtan Bagan Sinembah melakukan pendataan tanah, " ucap Bupati.

Pendataan dilakukan BPN baik tanah masyarakat perorangan maupun perusahaan, semua berjalan aman dan tertib terukur dan terdata. "Sehingga tanah yang ada diketahui siapa pemiliknya, dan menghindari tidak terjadi tumpang tindih", kata Bupati lagi.

Bupati berharap, Selain Kecamatan Bagan Sinembah yang telah tercapai pendataannya, agar ditingkatkan diperluas kedaerah lain, sehingga seluruh Bagan Sinembah atau seluruh wilayah Rohil terdata bidang tanah tersebut.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, yang  diberikan kepada Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko, SH.MH, sebagai tanda peringatan hari Agraria dan tata ruang 2018. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar