Dinilai Hanya Hamburkan Uang, Sejumlah Fraksi di DPRD Tolak Event Tour De Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ditengah APBD Siak tengah turun merosot karena Dana Bagi Hasil (DBH) yang semakin berkurang, justru Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan event Tour de Siak (TDS) yang menelan biaya mencapai 4,2 milyar, yang akan dilaksanakan pada 17-21 September 2018 mendatang.

Anggaran yang sangat besar tersebut dinilai hanya menghamburkan uang, karena yang di gelontorkan merupakan pemborosan dan tidak mempunyai multiefex bagi peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Siak.

Akibatnya, sejumlah Fraksi di DPRD Siak bersitegang dan menolak Event itu. Hal ini tampak pada saat awak media mengkofirmasi persoalan tersebut diruangan komisi II, di gedung DPRD Siak Panglima Ghimbam siang tadi, Senin (3/9/2018).

Nama-nama anggota DPRD Siak yang beda pendapat tersebut antara lain, Syamsurizal, Oloan Munthe, Sujarwo, Zulfaini, Hugaran Hutajulu dan Ariadi Tarigan.

Dari Fraksi Demokrat Syamsurizal sangat menolak event Tour de Siak itu. "TDS dilaksanakan tidak ada melakukan pembenahan, hanya menghamburkan uang saja, jangan ego saja yang didahulukan, pihak eksekutif harus berkaca dulu", tegas Syamsurizal

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi Hanura Ariadi Tarigan, pagelaran Tour de Siak seperti dipaksakan dan tidak memiliki multiefek terhadap daerah, khususnya terhadap masyarakat Siak.

Sedangkan anggota fraksi Gerindra Hugaran Hutajulu, Ia meminta kepada pihak terkait agar betul-betul mengkaji ulang secara meyeluruh. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar