Ditetapkan Sebagai Caleg Partai Gerindra, Ali Masruri Cuti Sebagai Ketua PWI Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Usai ditetapkan sebagai salah satu calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Siak dari partai Gerindra, Ali Masruri menyatakan telah mengajukan cuti sebagai Ketua PWI Siak.

Surat permohonan cuti itu dititipkan Ali kepada Wakil Ketua I Soleman Sihotang, didampingi Wakil Ketua II Satria Donald, disaksikan sejumlah anggota di Kantor PWI Siak Jalan Kualian, Siak Sri Indrapura, Kamis (20/9/2018) malam.

Surat cuti Ali Masruri itu, selanjutnya akan diserahkan ke Pengurus PWI Riau di Pekanbaru. Selain bagian dari kebijakan organisasi, cuti sebagai Ketua PWI Siak merupakan bukti keseriusannya maju sebagai caleg Partai Gerindra dapil Siak I pada pemilu legislatif, April 2019 mendatang.

Owner infosiak.com ini tak ingin niatnya maju sebagai caleg, akan menganggu organisasi wartawan yang dipimpinnya. Selain itu, Ali ingin fokus melaksanakan kampanye dan kegiatan lainnya guna menyiapkan diri untuk bertarung di pileg 2019 mendatang.

"Sesuai edara dari PWI Pusat, bagi pengurus yang terjun ke politik khususnya pencalonan diri, maka harus cuti sampai proses pelaksanaan hajatan politiknya selesai", ujarnya.

Selain itu agar organisasi berjalan, Ali berharap program yang telah dirancang dapat terlaksana sebagaimana mestinya. Apalagi organisasi PWI dituntut independensinya dalam hal politik. Jadi sudah sepatutnya bagi pengurus PWI yang mencaleg agar menghentikan akfifitas jurnalistiknya.

Wakil Ketua I Soleman Sihotang akan menyampaikan surat cuti Ali Masruri itu secepatnya diserahkan ke Pengurus PWI Riau. Dia mengajak seluruh anggota PWI Siak menghormati keputusan Ali untuk terjun ke dunia politik dan non aktif sebagai Ketua PWI Siak.

"Kita sangat menghargai keputusan ini, dan saya mengajak kan-wkawan semua mendukung serta mendoakan agar Ali Masruri bisa duduk menjadi wakil rakyat di pileg 2019 nanti", jelas Soleman. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar