Pelaku Pencuri Emas di Toko Emas Bintang Riau Berhasil Dibekuk, Satu Masih DPO

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Tim Opsnal Polsek Bangko berhasil membekuk seorang pelaku pencurian emas di Toko Emas Bintang Riau milik Tongseng, dijalan merdeka Bagansiapiapi No 24B, yang terjadi pada tanggal 24 Desember 2018 lalu.

Pelaku berinisial S, berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Bangko, pada Rabu (23/01/2019) sekira pukul 23.30 Wib. Dan saat ini tim Opsnal Polsek Bangko masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang masih DPO.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK, melalui Kapolsek Bangko Kompol James .I.S. Raja Guguk, SIK, Kamis (24/01/2019) kepada awak media menjelaskan, tindak pidana pencurian emas yang dilakukan oleh pelaku berawal pada hari Senin tanggal 24 Desember 2018 sekira pukul 11.30 Wib.

"Saat itu pelaku datang ke toko emas Bintang Riau layaknya seorang calon pembeli. Tanpa ada menaruh curiga, korban melayani pelaku yang sempat melihat-lihat deretan emas yang terpanjang", terang Kapolsek Bangko.

Selanjutnya, pelaku menunjuk salah satu emas yang berbentuk cincin, sambil berkata "lihat cincin itu", lalu korban segera mengambil cincin emas tersebut dan menyerahkan kepada pelaku, kemudian pelaku mencoba cincin tersebut di jari tangannya.

Kemudian pelaku melihat dan menunjuk-nunjuk emas lainnya, selang 10 menit kemudian, saat korban lengah dan fokus pada perhiasan yang berada dilaci, pelaku melarikan diri membawa emas tersebut. Sedangkan temannya sudah menunggu di atas sepeda motor diluar toko Bintang Riau, pelaku naik ke sepeda motor langsung melarikan diri bersama temannya.

"Saat itu korban berupaya mengejar, namun lebih duluan pelaku melarikan diri mengunakan sepeda motor. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.700.000", terang Kapolsek  Bangko Kompol James .I.S. Raja Guguk, SIK.

Kompol James menambahkan, saat ini pelaku S sudah diamankan di rutan Polsek Bangko. Dan Tim Opsnal masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang masih DPO. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar