Akibat Tergerus Abrasi, Kondisi Jembatan Jumrah Perlu Diwaspadai

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Jembatan Jumrah, yang berada di Kecamatan Rimba Melintang Rokan Hilir, kian hari kondisinya kian memprihatinkan. Hal itu terlihat adanya police line agar pengguna kenderaan yang melintasi jembatan agar waspada.

Seperti diketahui, Jembatan jumrah ini merupakan satu-satunya akses penunjang perekonomian dari ibukota Kabupaten ke Kecamatan, bahkan dari Kabupaten ke Provinsi Riau, maupun Sumut.

Kapolsek Rimba Melintang, IPTU Boy Setiawan mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat, kejadian runtuhnya cor-coran penyangga jalan yang menghubungkan pangkal jembatan Jumrah, Sabtu (15/9/2018) Sekira Pukul 17.00 Wib.

Seraya menghimbau, pangkal jembatan Jumrah sebelah kiri menuju ke Bagansiapiapi, harus diwaspadai oleh kenderaan yang  melintas.

"Cor coran penyangga sebagai jalan yang menghubungkan keatas jembatan mengalami runtuh, akibat terguras abrasi sungai Jumrah", kata IPTU Boy Setiawan.

Upaya yang dilakukan,lanjut Boy, memasang Traffic Kun dan memasang police line, agar jalan sebelah arah Ujung Tanjung menuju kearah Bagansiapiapi, menghubungi keatas jembatan Jumrah agar tidak dilintasi kenderaan.

Boy menambahkan, upaya lainnya yang dilakukan adalah koordinasi dengan personil Pos Lantas Simpang Poros untuk melakukan pengaturan lalu lintas disekitar, mengingat jembatan Jumrah ini satu-satunya akses menuju ibu kota Kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi.

"Apabila tidak segera diperbaiki, dikuwatirkan tiang penyangga pada bahu jalan mengalami ambruk, sehingga dapat menghambat proses aktivitas perekonomian masyarakat dan lainya", tukas Boy Setiawan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar