Donasi Siak Untuk Gempa Lombok Mencapai Hampir Setengah Milyar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Dinas Sosial Kabupaten Siak, menyalurkan bantuan logistik senilai hampir 500 juta rupiah, kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (28/8/18).

Bantuan yang berbentuk 1260 paket sembako dan 120 kg Pakaian Layak Pakai tersebut, dihimpun dari berbagai elemen pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Siak, diantaranya donasi para ASN, Guru dan pelajar, sekolah, Baznas, Pramuka, PMI, Korpri, PGRI, serta sejumlah organisasi lainnya di Negeri Istana tersebut. Donasi bantuan untuk gempa Lombok itu digalang sejak beberapa waktu lalu.

Kadis Sosial Pemkab Siak Nurmansyah, yang didapuk oleh Bupati Siak H. Syamsuar untuk menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, sebelum melakukan pengiriman bantuan, pihaknya terlebih dahulu melakukan survei lokasi, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

"Sebelum bantuan itu kita kirim, terlebih dahulu kita survei lokasi, agar bantuan tepat sasaran", ungkap Nurmansyah.
 
Nurmansyah menambahkan, bantuan paket sembako tersebut terdiri dari sejumlah bahan kebutuhan pokok makanan seperti beras dan ikan teri. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar