Polres Rokan Hilir Gelar Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Hewan Qurban

Pelaksanaan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban di Polres Rokan Hilir.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Polres Rokan Hilir dan jajaran melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H, di halaman Mapolres Rokan Hilir, Rabu (22/8/2018) di Banjar XII Tanah Putih. Bertindak sebagai Bilal adalah, Muhammad Nuh, Imam, Al Ustadz Misran, sedangkan, Drs Ahmad Hadif Sebagai Khatib Kutbah.

Khatib, Drs. Ahmad Hadif dalam kutbahnya menyampaikan, sholat Idul Adha merupakan shalat sunnah muakkat, yang hampir bersamaan dengan shalat wajib, yang dilaksanakan dalam satu kali dalam setahun setiap 10 Zulhijjah.

Untuk itu, sesungguhnya sangat beruntung bagi kita bisa melaksanakannya, dikarenakan dapat menjadikan Nur imam yang lebih kuat.

Khatib juga mengajak seluruh jemaah yang hadir, untuk bersama-sama merenungkan sepenuh hati, hikmah dalam Qurban bagi yang melaksanakannya. Betapa beruntungnya orang-orang yang melaksanakan Qurban, yang memiliki hikmah sejarah Nabi Ibrahim AS, dengan rela mengorbankan anaknya, Ismail untuk disembelih atas perintah Allah SWT.

Dengan kekuatan Imam dan ketakwaan Nabi Ibrahim AS, Allah memiliki kekuasaan yang tak terduga, sehingga Ismail diganti dengan hewan seketika itu, dari sinalah diambil hikmah bagi umat Islam sampai kini melaksanakan Qurban bagi yang memiliki kemampuan.

Mudah mudahan bagi yang melaksanakan Qurban, imam dan ketakwaannya akan diperkuat, dan mendapat rezeki yang lebih berkah, bagi yang belum, "Sisihkanlah sebagian rezekinya, agar tahun depan dapat melaksanakan Qurban", Seru Khatib H.Ahmad hadif.

Turut melaksanakan shalat Idul Adha, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK MH, Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan, SH.MH, kabag Sumda Kompol Rustam Efendi, SH, Kabag Renbang Kompol Legimo, SH, Para Kasat, Reskrim, Binmas, seluruh keluarga Besar Bhayangkari Polres Rohil.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan acara Open House, diaula pertemuan Mapolres Rohil, yang diikuti seluruh jamaah sholat Idul Adha. Terlihat open House ini begitu sederhana, akrab penuh rasa kekeluargaan yang madani.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH menyebutkan, untuk penyembelihan Hewan Qurban dilingkungan Polres Rohil, sebanyak 11 ekor Sapi dan 4 ekor kambing, yang dibagikan kepada warga sekitar berjumlah 700 orang, yang dianggap berhak mendapatkannya.

Untuk tahun ini, Sambung Kapolres lagi, Wakapolres, para Kabag dan Kasat, maupun personil lainnya,  di Polres Rokan Hilir banyak yang melaksanakan qurban, "Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi, sesuai arahan Al Ustadz dalam khutbah Idul Adha di Mapolres Rohil", terang Sigit. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar