Siswi MAN I Bangko Juara II Lomba Melukis Tingkat Korem

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sungguh sebuah prestasi yang membanggakan bagi pemerintah Rokan Hilir, bahwa Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangko Bagansiapiapi, meraih prestasi sebagai pemenang ke II lomba karya melukis tingkat Korem, Senin (20/8/2018).

"Siswa yang meraih prestasi sebagai juara ke II pada lomba melukis tersebut yakni Aisyah, siswi MAN 1 Bangko", terang Dandim 0321 Rohil, Letkol Didik Efendi, Sip, Selasa (21/8/2018) di Bagansiapiapi.

Sementara, pedamping tim pelukis Kodim 0321 Rohil, Pasi Ter Kodim 0321 Rohil, Kapten Arh Simson Siregar menyebutkan, sebelum peserta maju ke tingkat Provinsi, Aisyah sudah berhasil melaui babak penyisihan, dengan menyingkirkan beberapa pelukis di tingkat Koramil.

Siregar menjelaskan, Kriterianya, pemenang di tingkat Koramil akan diikut sertakan pada lomba melukis tingkat Kodim, dan pemenangnya akan maju ke tingkat Korem, dan selanjutnya masuk ke tingkat Korem akan dilombakan ke tingkat Kodam.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk lomba melukis aliran bebas, kata Siregar, adalah kain Kanvas, dengan ukuran lukisan dengan panjang 150 cm x lebar 100 cm. Para pemenang lomba melukis tingkat Kodim akan mendapatkan juara 1 sampai dengan juara 3, dan harapan 1 sampai dengan 4.

Dia menambahkan, pemenang lomba melukis tingkat Korem akan diikutikan pada tingkat Kodam, dan lomba melukis ditingkat pusat, akan diikuti oleh juara 1 sampai dengan IV di tiap-tiap Kodam.

"Rupanya potensi dan bakat seni melukis, banyak dikalangan anak sekolah di Rohil, sehingga kita bisa mendapat juara 2. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kodim Rohil", kata Siregar. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar