Lomba Pacu Gendong Suami-istri, Meriahkan HUT Kemerdekaan ke 73 di Bagan Jawa Pesisir

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, mengadakan kegiatan hiburan Rakyat, Minggu (19/8/2018).

Panitian kegiatan sekaligus sponsor, Elangi Zubiardi menuturkan, bahwa kegiatan hiburan rakyat, dilaksanakan dari pagi hingga petang, untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Pada kegiatan hiburan rakyat tersebut, diadakan beberapa lomba, seperti Panjat pinang, lomba pacu gendong suami isteri, Bola dangdut, tarik tambang, Pacu Panco perempuan, dan malam harinya diadakan hiburan rakyat berupa orkes endeng-endeng.

Hiburan rakyat ini berlangsung sangat meriah, hal itu terlihat dari antusias warga Bagan Jawa Pesisir maupun warga dari luar yang ikut ambil bagian sebagai peserta, guna memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73 Tahun ini.

Untuk menyelenggarakan kegiatan hiburan rakyat tersebut, Elangi menghabiskan Rp 40 Juta dana  pribadi sendiri, untuk lomba gendong suami isteri dan adu panco kalangan perempuan, setiap pemenang mendapatkan hadiah Suprise.

"Sebagai Suprise panitia, bagi setiap pemenang hiburan rakyat mendapatkan hadiah selain uang, juga penginapan untuk satu malam dihotel, baik itu pemenang pertama, dua dan tiga", kata Elangi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar