Kebakaran Ludeskan Rumah Warga Pelalawan

Rumah milik Bapak Yunibar Saleh (73) yang ludes dilalap sijago merah.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kebakaran yang terjadi Kelurahan Pelalawan, RT002/RW001, Senin (13/8/2018) sekira pukul 18.30 wib, telah menghanguskan 1 unit rumah ukuran 9 m x 30 m, milik seorang pensiunan Bapak Yunibar Saleh (73).

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, melalui Paur Humas Polres Pelalawan IPTU Maraden Sijabat, kepada awak media Selasa (14/8/2018) menjelaskan, bahwa sekitar pukul 18.30 wib, tetangga korban An. Syafril Azman dan warga sekitar, melihat kepulan asap dibagian belakang rumah.

Yang mana saat itu, rumah dalam keadaan kosong, yang ditinggal pemiliknya ke pangkalan kerinci 3 hari yang lalu. Kemudian warga berdatangan untuk melakukan pemadaman api secara manual dan dibantu dengan 1 unit mesin mini striker milik MPA Kelurahan Pelalawan.

Namun, karena rumah terbuat dari kayu, maka api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah. Sekira pukul 19.30 wib api telah padam dan langsung dilakukan pendinginan oleh warga, dengan dibantu 1 unit Damkar Kabupaten Pelalawan dari Pangkalan kerinci.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, Korban jiwa nihil, dan kerugian saat ini belum bisa ditaksir, karena hanya 1 unit sepeda motor yang bisa diselamatkan oleh warga dari dalam rumah", pungkas Maraden. (sam)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar