Jhoni Afrizal: Aspirasi Pemekaran Kecamatan Bagan Punak Akan Dibawa ke Presiden

Jhoni Afrizal mantan anggota DPRD Rohil disebelah Wabup Rohil Drs H. Jamiludin.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kader PDIP Kabupaten Rokan Hilir akan berupaya sedaya mungkin untuk  mengangkat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD). Demikian disampaikan oleh Jhoni Afrizal Kepada media ini Kamis, (02/8/2018) di Mangga Dua Bagansiapiapi.

Menurut Jhoni Afrizal, APBD Rohil terjadi penurunan yang sangat signifikan, tidak seperti saat  dirinya dulu menjabat sebagai anggota legislator, APBD terus saja terjadi peningkatan. Diakuinya,  daerah ini sangat membutuhkan pemekaran kecamatan baru, yakni Bagan Punak yang telah diajukan, untuk cepatnya tumbuhnya perekonomian.

Pemekaran Kecamatan Bagan Punak meliputi kepenghuluan yang baru, seperti Bagan Punak Pesisir, Bagan Punak Meranti, Labuhan Tangga Hilir tersebut, semuanya kepenghuluan yang akan dimekarkan mendapatkan kode wilayah, namun usulan Kecamatan Bagan Punak tidak berjalan seperti yang diharapkan masyarakat.

Padahal Perda usulan pemekaran Kecamatan Bagan Punak tersebut, telah disyahkan sebelumnya oleh anggota DPRD Rohil, namun kenyataannya, usulan direncana masyarakat Bagan Punak Kecamatan Bangko.

"Kami, kader PDIP dari tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan tingkat Pusat, berkomitmen akan membawa aspirasi pemekaran Kecamatan Bagan Punak ke Presiden", tutup mantan anggota DPRD Rohil ini. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar