Aneh....Ternyata Sekarang Ngurus Surat Kesehatan Harus Bayar

Poto ilustrasi.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sungguh aneh dan bingung yang dirasakan oleh Warga Tualang ini, kenapa tidak, warga yang mengurus surat kesehatan ke Puskesmas KM 3 Kecamatan Tualang, harus merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk mendapatkan surat kesehatan tersebut, padahal pemerintah Kabupaten Siak selama ini menggratiskan pelayanan tersebut.

Hal itu disampaikan Ajik, saat mengurus surat kesehatan di Puskesmas KM 3 Kecamatan Tualang, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 10.00 Wib.

"Biasanya gratis kox bang, tapi sekarang kox bayar ya?", sebut Ajik kepada Riau bernas.com.

Ajik menambahkan, namun ketika dirinya mempertanyakan hal tersebut kepada petugasnya, petugas yang bersangkutan menjawab, "Itu dulu bang, sekarang bayar Rp 15.000", sebut Ajik menirukan ucapan  petugas Puskesmas tersebut.

Ajik mengakui, bahwa surat kesehatan tersebut untuk melamar pekerjaan, jadi walaupun dengan berat hati terpaksa dirinya harus membayar.

"Ya mau tak mau saya harus bayar bang, soalnya saya butuh", ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas KM 3 Kecamatan Tualang, Dr Armen saat dihubungi RiauBernas.com guna  menanyakan perihal adanya kutipan untuk biaya pengurusan surat sehat di Puskesmas yang dipimpinnya,  Dr. Armen mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang rapat, sambil menyilahkan media ini untuk langsung ke Puskesmas.

"Iya mas, saya masih rapat, kalau mau informasi langsung ke Puskesmas aja", terangnya singkat.
 (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar