Lewat Event Bakar Tongkang, Kehadiran Wisatawan Domestik Untungkan Daerah

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Event Bakar tongkang kalender Nasional cukup baik memberikan  sumbangsih Pendapatan Domestik Bruto (PDB) untuk ekonomi daerah.

"Tahun kemarin, yang datang sebanyak 25.000 wisatawan, itu jumlah yang tidak sedikit. Dari jumlah tersebut, 2000 nya wisatawan asing, ini pergerakan wisatawan nusantara. Hasil Survei pack wesel akses, US 704 setiap wisatawan belanja, di kali kurt 13, 400, itu uang sudah beredar hampir Rp 200 milyar lebih tahun kemarin", terang Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal ST.Msi, saat  menghadiri fashion karnaval, Kamis (28/6/2018) di Bagansiapiapi.

Dikatakan Kadis Pariwisata Riau ini, Event Bakar tongkang memberikan dampak dorongan yang kuat, terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Kami akan terus mendorong, dan Alhamdulilah, event bakar tongkang ini salah satu dari 100 event di indonesia.

"Kita harapan tingkat kunjungan semakin baik, baik itu stake holder pemerintah maupun stake holder dunia usaha", harapnya.

Kita harapkan, Pemkab Rohil terus meningkatkan emunitas pelayanan dasar, air bersih, sempurnakan segala sesuatunya, sehingga wisatawan yang datang akan memberikan dorongan dunia kreatif bagi masyarakat daerah.

"Sekarang ini eranya digital, sudah langsung mendunia beritanya pola-pola ini, kami lakukan hubungan dengan genpi Riau program nasional Pariwisata sampai dikenal ke tingkat dunia", ungkapnya lagi.

Pihak imigrasi pintu masuk mereka, tidak langsung chek point pasport, wisatawan tidak hanya masuk lewat Riau, kadang-kadang, masuk lewat Batam menuju Pekanbaru, naik ferry lewat Dumai, Bagansiapiapi, atau mereka datang masuk chek point di Jakarta melalui lokal turis.

"Pihak imigrasi dan pihak Bea cukai terus melakukan rekapitulasi perhitungan, laporan saling shering atau closing, habis acara dilakukan Rekapitulasi sementara", Pungkas Fahmizal. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar