Monitoring TPS se Siak

Budhi: Tim Monitoring Bisa Memberikan Solusi Ataupun Jawaban Yang Memuaskan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, memimpin rapat persiapan monitoring pemungutan dan perhitungan suara pada Pilgubri tahun 2018, di Kabupaten Siak, Selasa (26/6/2018), di ruang rapat kantor Bupat Siak.

Pihaknya kembali menugaskan atau menyebar tim monitoring ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Siak.

"Jadi kita minta tim Desk Pilkada Riau untuk memonitoring, sekaligus berperan aktif mengikuti proses penghitungan dengan form yang sudah disiapkan," kata Budi Yuwono.

Budi menjelaskan, masing-masing tim bisa melaporkan melalui group Whatshaap dengan admin yang sudah ditunjuk. Diharapkan, jika ada kendala di lapangan, atau pertanyaan dari masyarakat, agar tim monitoring bisa memberikan solusi ataupun jawaban yang memuaskan.

Budi menambahkan, melalui surat edaran Bupati Siak, Nomor 100/Adminpem/257, tentang penetapan hari pemungutan suara, menyampaikan sesuai dengan Surat Keputusan Presiden, Nomor 14 Tahun 2018 tanggal 25 Juni 2018, tentang hari pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, bahwa tanggal 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional.

Khusus Kepada Direktur/Pimpinan Perusahaan Swasta, Lembaga Keuangan, Jasa Perdagangan, dan seluruh Sektor Kegiatan Usaha, agar dapat memfasilitasi seluruh karyawan dan karyawati, untuk dapat memberikan hak pilihnya. Bagi Perusahaan yang menjalankan proses produksi yang tidak dapat dihentikan pada tanggal 27 Juni 2018 tersebut, agar mengatur jadwal pekerjaan, sehingga tidak terganggu operasional.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Siak, berjumlah 750. Dengan rincian; Kecamatan Siak 36 TPS, Sungai Apit 59 TPS, Minas 51 TPS, Tualang 189 TPS, Sungai Mandau 18 TPS, Dayun 48 TPS, Kerinci Kanan 48 TPS, Bungaraya 53 TPS, Koto Gasib 36 TPS, Lubuk Dalam 40 TPS, Kandis 116 TPS, Mempura 27 TPS, Sabak Auh 18 TPS, dan Kecamatan Pusako 11 TPS. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar