Amankan Pilgubri 2018, Polres Rohil Kerahkan 492 Personel

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Polres Rokan Hilir melaksanakan upacara apel Pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan pilkada serentak pilgubri 2018.

Apel Serpas yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rokan Hilir, Senin (25/6/2018) dipimpin oleh Wakapolres Rokan Hilir Kompol Dr. Wawan, SH,MH didmpingi seluruh pejabat utama Polres Rohil dan Polsek Jajaran, serta Pamatwil dari Polda Riau untuk Wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Wakapolres Rokan Hilir Kompol Dr. Wawan, SH,MH dalam sambutannya mengatakan, pada pangamanan pilkada serentak pilgubri 2018 ini, Polres Rokan Hilir menurunkan personel gabungan sebanyak 492 personel. Dimana, 352 personel dari Polres Rokan Hilir dan Polsek Jajaran, ditambah 140 personel dari BKO Brimob Polda Riau.

Wawan menjelaskan, dalam melaksanakan pengamanan pilgubri 2018, personel wajib melakukan survey dan pengenalan wilayah dimana ia ditugaskan, dan melakukan pengecekan kembali segala hal mengenai Pilgubri, dan pengamanan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Ditegaskan Wawan, para polisi yang bertugas untuk pengamanan TPS, harus melakukan pemetaan karakteristik daerah, mulai dari geografis hingga karakteristik masyarakat. Dan melakukan koordinasi dengan petugas KPPS, TNI dan Limnas, serta melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap logistik pilgubri mulai dari KPU ke PPK maupun kembali dari TPS ke PPK.

"Pilgubri ini merupakan agenda Nasional. Dan, berdasarkan data dari KPU, jumlah penduduk diwilayah hukum Polres Rokan Hilir itu tercatat sebanyak 631.238 jiwa, dengan jumlah DPT sebanyak 369.415, dan jumlah TPS sebanyak 1.322", terang Wawan.

Wakapolres juga menekankan pentingnya setiap personel kepolisian untuk menjaga kesehatan, dan netralitas pada pelaksanaan pemungutan suara, serta dilarang mempengaruhi masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya.

"Saya tekankan kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan serta netralitas pada pelaksanaan pilgubri, dan dilarang mempengaruhi masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya, pungkas Wakapolres Rokan Hilir Kompol Dr. Wawan, SH,MH. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar