Kapolres Pelalawan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke 110

Suasana peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 di Mapolres Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan meminpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110, Senin (21/5/2018) di halaman Mapolres Pelalawan, yang bertemakan "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital".

Upacara yang diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, berlangsung dengan tertib dan penuh hikmad.

Dalam amanat tertulisnya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang dibacakan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menyampaikan, lebih se-abad yang lalu, kita nyaris tak punya apa-apa, selain memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

Dan sejarah membuktikan, bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan semua bersatu dalam cita-cita yang sama, yaitu meraih Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan, bersatu adalah kata kunci untuk menggapai cita-cita dalam menghadapi tantangan yang menghadang didepan, hal ini juga telah dibuktikan oleh para pejuang kebangkitan nasional, yang diawali berdirinya organisasi kepemudaan yang bernama Boedi Oetomo.

Bercermin dari keberhasilan pejuang kebangkitan nasional ini, mari kita berhimpun dalam ide nasionalisme, yang sama dalam cita-cita untuk kejayaan Bangsa Indonesia.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dilingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita untuk semaksimal mungkin, memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa pada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang". (***)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar