HM Harris: PGRI Harus Terus Berinovasi

Ketua PGRI Riau, H Syahril, saat melantik jajaran pengurus PGRI Pelalawan periode 2018 -2023
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harri mengharapkan agar organisasi PGRI yang notabene mewadahi para guru bisa senantiasa bersinergi dengan Pemkab, Pemprov dan pemerintah puat. Tak hanya itu, dia juga menginginkan agar PGRI dapat terus berinovasi dalam meningkatkan skill yang dibutuhkan oleh para guru.
 
Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, HM Harris, saat memberikan sambutan dalam pelantikan jajaran penguru PGRI Kabupaten Pelalawan perode 2018-2023 di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Rabu (2/5). Menurutnya, pemikiran-pemikiran dari organisasi ini sangat diharapkan dalam menutupi kekurangan-kekurangan yang ada.
 
"Saya mengharapkan agar PGRI dapat terus berinovasi, karena di tengah persaingan global saat ini, diperlukan tenaga pendidik yang mampu menangani persoalan-persoalan dalam dunia pendidikan," tukasnya. 
 
Sementara dalam sesi sambutannya, Ketua PGRI Pelalawan terpilih, Anton Timur Jaelani, membeberkan pengalamannya saat dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah. Menurutnya, berbagai pengalaman yang dialaminya semasa dia menjadi guru kemudian Kepala Sekolah, menjadi tolak ukur dari program yang dicanangkannya saat dia terpilih menjadi Ketua PGRI.
 
"Saat menjadi Kepsek, saya pernah menangkap siswa yang membawa minuman keras ke sekolah. Namun siswa justru melakukan perlawanan, hingga nyaris mengeroyok dirinya. Begitu juga saat saya memberikan nilai merah pada siswa kala menjadi guru, orangtuanya tak terima sehingga saya mendapat perlakuan tak mengenakkan dari orangtua wali," ujarnya.
 
Berangkat dari berbagai pengalaman itulah, dia menginginkan bentuk diskriminasi semacam itu jangan sampai terjadi pada guru-guru yang bernaung di PGRI Pelalawan. Dia juga mengharapkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat agar selama dia menjabat, tak ada terjadi kendala apapun. 
 
Pada kesempatan tersebut, ‎Bupati Pelalawan HM. Harris mendapat kehormatan dengan diangkat sebagai anggota kehormatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau. Penyematan anggota kehormatan PGRI Riau ini dengan diserahkannya Kartu Anggota Kehormatan PGRI RIau pada Bupati Harris oleh Ketua PGRI Provinsi Riau H. Syahril. 
 
Menurut Ketua PGRI Riau, H Syahril, Bupati Harris merupakan tokoh ketiga di Provinsi Riau yang dianugerahi dan diangkat sebagai anggota kehormatan PGRI Provinsi Riau.
 
"Sepanjang sejarah PGRI Provinsi Riau, Bupati Pelalawan HM. Harris merupakan tokoh ‎ketiga yang PGRI Riau anugerahi Anggota Kehormatan," katanya. 
 
Dijelaskannya, sebelum Bupati Harris, PGRI sudah menganugerahi anggota kehormatan kepada Bupati Rokan Hilir dan Bupati Siak. Dan ini merupakan wujud apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Pelalawan HM. Harris dalam kepedulian dan komitmen beliau memajukan dunia Pendidikan Pelalawan. (sam/tha)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar