Hebat....Kelompok Pengrajin Anyaman Tualang Maju Bersama Dikunjungan Anggota DPRD Riau

Kelompok pengrajin anyaman tualang Maju Bersama yang mendapat kunjungan anggota DPRD Propinsi Riau Sumiyanti.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kelompok pengrajin anyaman Tualang Maju Bersama, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang mendapatkan kunjungan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Sumiyanti, Selasa (3/4/2018) sekitar pukul 15.30 Wib di Tualang.

Dalam kunjungan itu, Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Golkar Sumiyati, sangat mengapresiasi kelompok pengrajin tersebut, karena sudah membuka lowongan kerja untuk ibu ibu disini.

"Kelompok anyaman ini dinilai tidak mengganggu kegiatan rumah tangga, karena menganyamnya dapat dilaksanakan di waktu senggang. Saya berjanji akan coba mempromosikan ke Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Riau untuk dipromosikan", jelasnya.

Ketua kelompok Tualang Maju Bersama Amiruddin, mengaku tersanjung dengan kedatangan ibu Sumiyanti Anggota DPRD Provinsi Riau mengunjungi kelompok pengrajin anyaman. "Kami sangat tersanjung dan mudah-mudahan ada program dari Provinsi yang bisa kami manfaatkan untuk kelompok kami ini," harap Amiruddin.

Dijelaskan Amirudin, bahwa kelompok anyaman ini baru terbentuk 3 bulan ini, kelompok ini sudah menunjukan hasil yg sangat luar biasa dengan total jumlah anggotanya sekitar 30 kepala keluarga (KK).

"Saya sangat berterimakasih kepada Perusahan PT Indah Kiat Pulp Paper Perawang, yang telah memberikan bahan baku tali Strapping kepada kelompoknya, sehingga kami dapat membuat anyaman sesuai dengan permintaan dipasaran," jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan CSR PT Indah Kiat Perawang melalui Murseno dalan kunjungannya mengatakan, bahwa Kampung Tualang, Kecamatan Tualang ini ada dua kelompok pengrajin anyaman yaitu, Tunas Harapan dan Tualang maju bersama.

"semoga dua kelompok ini dapat berjalan seiring untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Kampung Tualang, serta bantuan bahan ini juga bagian dari kepedulian dari CSR PT Indah Kiat Pulp Paper Perawang untuk pemberdayaan masyarakat khususnya untuk ibu ibu rumah tangga," kata Murseno. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar