Secara Aklamasi, Sigit Eko Pramono Jadi Ketua KNPI Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sigit Eko Pramono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Tingkat II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siak pariode 2023 sampai 2026.

Sigit Eko Pramono memastikan jadi Ketua KNPI Kabupaten Siak usai mendapatkan dukungan dari 9 Pimpinan Kecamatan  (PK) KNPI Kecamatan dan 24 OKP SE Kabupaten Siak melalui Musyawarah Daerah ke VI Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Siak di aula mess IKPP Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (18/2/2023).

Pimpinan sidang Musda ke VI KNPI Kabupaten Siak Alber F Syaid mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan pada Musda Ke-VI Komite Nasional Pemuda Indonesia DPD II Kabupaten Siak.

"Terima kasih semua undangan yang hadir dalam acara Musda Ke-VI Komite Nasional Pemuda Indonesia DPD II Kabupaten Siak, terutama para ketua PK KNPI dan semua OKP yang hadir pada acara ini," kata Albert dalam sidangnya

Dalam aturan AD/ART untuk seluruh PK KNPI dan OKP yang ada di ruangan sidang ini sudah sangat cukup karena ada 9 PK KNPI dan 24 OKP dan dari NU ada 5. Itu sudah cukup untuk kita melaksanakan sidang ini.

"Musda Ke-VI Komite Nasional Pemuda Indonesia DPD II Kabupaten Siak memutuskan bakal calon yang mendaftarkan diri dengan melampirkan 9 PK KNPI dan OKP yaitu Sigit Eko Pramono yang melengkapi persyaratan calon ketua DPD KNPI," ujarnya.

Ketua terpilih DPD II KNPI Kabupaten Siak Sigit Eko Pramono menyampaikan bahwa KNPI nantinya akan fokus kepada pembangunan sumber daya manusianya.

"Visi dan Misi KNPI Siak nantinya akan fokus kepada sumber daya manusianya,  kita akan memberdayakan pemuda yang ada di PK KNPI dan OKP di tempat masing masing sesuai dengan porsi dan fokus kepada kompetensi pemudanya," jelas bung Sigit.

Kedepan, lanjutnya, KNPI akan buat MOU kepada perusahaan setempat agar dapat bekerja sama untuk membangun kompetensi pemuda untuk maju. "Mudah mudahan dengan program ini, Kita dapat mewujudkan pemuda yang memiliki fikiran maju dan membangun pemuda," jelas dia.

Kedepan, dirinya akan berkeliling Ke 14 PK KNPI untuk pembahasan selanjutnya, "Artinya semua di akomodir sesuai porsinya," jelasnya.

Perihal SK PK KNPI se Kabupaten Siak akan diperpanjang selama 3 bulan kedepan. "SK KNPI Kecamatan di Kabupaten Siak akan diperpanjang sampai 3 bulan kedepan. Jadi masing-masing PK untuk mempersiapkan pemilihan ketua KNPI Kecamatan selanjutnya," imbuh Sigit. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar