Pengurus PKS TABAS Pelalawan Dilantik, , Bupati Zukri ajak masyarakat Untuk Saling Tolong Menolong

Pelantikan Pengurus DPD Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Bahagian Selatan Kabupaten Pelalawan Tahun 2024 di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Minggu (15/9/2024).

PELALAWAN (Riaubernas) - Bupati Pelalawan H. Zukri, SE hadir di acara pelantikan Pengurus DPD PKS (Perkumpulan Keluarga Serumpun) TAPAS (Tapanuli Bahagian Selatan) Kabupaten Pelalawan Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Minggu (15/9/2024). 

Dalam sambutannya, Bupati Zukri menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PKS TABAS Kabupaten Pelalawan dan berharap pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan dapat menaungi para anggota dan membantu anggota yang ada dalam paguyuban Tapas.

"Saya juga sangat senang karena hari ini bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Tapanuli Selatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kepada seluruh pengurus PKS TABAS, saya berpesan untuk terus menjaga kekompakan dan semoga Ikatan Keluarga Tapanuli Selatan ini bisa menjadi pemersatu dan membawa kebaikan bagi seluruh anggotanya  sekaligus meningkatkan silaturahmi." Harap Bupati. 

Kepada seluruh anggota paguyuban PKS TABAS Kabupaten Pelalawan, Bupati Zukri mengajak untuk hidup saling tolong-menolong dan menjaga kekompakan. Selainitu orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini juga menyanpaikan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya program santunan bagi anak-anak yatim, bantuan kepada lansia, serta program berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP Pelalawan. 

Melalui PKS TAPAS, program prioritas itu Pemkab Pelalawan dapat disosialisasikan kembali oleh anggota yang lain keluarga Jiran dan tetangga.

"Program yang menjadi prioritas Pemkab Pelalawan diharapkan dapat bapak ibu sampaikan kepada keluarga, teman dan tetangga sehingga infomasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan" yaharapnya lagi

Selain itu, Bupati juga menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan, dimana pelayan tersebut dapat dilakukan melalui mobil pelayanan Disdukcapil keliling.  

"Saat ini, demi mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan baik itu KIA, KTP, KK dan akta kelahiran, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil karena saat ini sudah tersedia mobil Disdukcapil kelilingnya bisa melayani pengurusan dokumen di lingkungan tempat tinggal masyarakat. Masyarakat tinggal minta melalui aplikasi Klik Pelalawan untuk didatangkan mobil pelayanan Disdukcapil keliling, maka nanti pelayanannya bisa disesuaikan, misalnya di fasum perumahan, di lapangan, maupun di pasar. Mari kita jaga kerukunan bermasyarakat dengan saling menghargai, menghormati dan bersatu meskipun berbeda-beda suku dan agama, karena kita semua juga adalah bagian dari bangsa Indonesia." Tutup Bupati.***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar