Tiga Kecamatan di Kabupaten Pelalawan Gelar Bursa Inovasi Desa

Peserta Inovasi Desa dan camat di Kecamatan Pangkalankuras.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Bursa Inovasi Desa Di GOR Kantor Camat Pangkalan Kuras, Senin Kemarin (29/7). Kegiatan Bursa Inovasi Desa tersebut dibuka oleh Camat Pangkalan Kuras,  Firdaus Wahidin.

Dalam sambutanya, ia mengatakan bahwa tujuan program inovasi desa yaitu untuk meningkatkan kualitas penggunaan dana melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa melalui Program Inovasi Desa diharapkan dapat meningkatkan kesejehteraan masyarakat desa.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ir Syahrizul, berharap pada peserta  yang mengikuti kegiatan ini bisa memahami proses bursa inovasi dan bisa melaksanakan inovasi tersebut. "Dengan menganggarkan dalam APBDes sehingga dana desa lebih berkulitas, efektif dan efesien melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Pelalawan diwakili Kabid BPMPD Ir Syahrizul, Camat Pangkalankuras Firdaus Wahidin, Camat Bandar Petalangan Faisal, Camat Bunut Sri Nur Sari dan Kades seluruh peserta dari tiga kecamatan yakni Pangkalankuras, Bandar Petalangan dan Bunut. (syari'i)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar