Spanduk Paslon Nomor 4 Tumbang

Panwascam sebut Waktu Pemasangan Tidak Ada Satupun Pihak Paslon Hadir

Spanduk paslon nomor 4 tumbang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Spanduk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rahman berpasangan dengan Suyatno tumbang di simpang 3 Perawang-Feri Kecamatan Tualang sore ini, Kamis (22/3/2018). Tumbangnya spanduk Ayo itu, diduga angin kencang yang dibarengi hujan melanda kota Industri hingga sore hari tadi.

Pantauan Riau Bernas.com dilapangan, ada 4 spanduk berukuran besar dari masing masing calon yang siap bersaing pada Juni 2018 mendatang, sedangkan 4 spanduk berukuran kecil memanjang keatas. Dari 8 spanduk ini, dua spanduk yang tumbang merupakan spanduk dari pasangannomor urut 4 yaitu Ayo, yang diusung oleh partai Golkar dan PDIP serta Hanura.

Menurut, Ketua PPK Kecamatan Tualang Arman, saat dikonfirmasi Riau Bernas.com mengatakan, bahwa penyebab tumbangnya spanduk itu diduga karena hujan disertai angin kencang yang melanda kota Industri hari ini.

"Iya karena hujan, dan itu sudah tanggung jawab Paslon serta timses", jelasnya.

Sementara itu, Anggota Panwascam Kecamatan Tualang Wan Hadi, sangat menyanyangkan hal itu terjadi.

"Itulah yang sangat disayangkan, waktu pemasangan kemarin, tidak satupun dari pihak Paslon hadir, padahal pihak Paslon bisa langsung melihat kondisinya, setelah terpasang  kuat atau tidak", tambahnya

Dijelaskan Mantan PPK Kecamatan Tualang ini, bahwa penyebab spanduk tumbang mungkin karena angin atau mungkin karena ulah tangan yang tak bertanggungjawab.

"Pemasangan APK seharusnya ada serah terima antara PPK dengan pihak Paslon. Panwas hanya memantau. Dan itu sudah diatur dalam PKPU Nomor 4 tahun 2017 pasal 30 ayat 6", imbuhnya. (ivn)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar