Sertu Sahabat Mendrofa Bersama Masyarakat Tidak Temukan Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Buatan 1 Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa bersama masyarakat tidak menemukan titik api saat melakukan penyisiran dan Patroli Karhutla di Kampung Buatan Satu Kecamatan Koto gasib Kabupaten Siak.

"Kita tidak menemukan titik api, artinya Kampung Buatan Satu nihil dari titik api," kata Sertu Sahabat Mendrofa kepada Riau Bernas, Selasa (1/6/2021).

Sertu Sahabat Mendrofa mengajak masyarakat berperan aktif memantau titik api, apabila menemukan titik api, mari sama sama kita padamkan. "Kita sampaikan jangan membakar hutan dan lahan, dampaknya sangat besar, mulai merusak ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara," jelas dia. 

Namun apabila masyarakat kedapatan membakar hutan dan lahan, Dirinya tidak sungkan-sungkan untuk menindak. "Kita akan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku, sekurang-kurangnya dipenjara selama 10 tahun," tandasnya. 

Dijelaskannya, kegiatan patroli karhutla ini dilakukan secara rutin agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan dan kebun, khususnya di Wilayah Koramil 10/Perawang. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar