Bersihkan Sungai Siak Sambut Harhubnas, Armadi: Kita Ingin Sungai Ini Bersih Dari Sampah Plastik

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk menyambut Hari Perhubungan Nasional, PT Indah Kiat - Arara Abadi bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Pekanbaru menggelar kegiatan sosial berupa gerakan bersih laut dan pantai, dengan mengusung tema "Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju", yang digelar di Kawasan Pelabuhan TUKS PT. Indah Kiat Perawang dan Pelindo 1, Kamis (12/9/2019).

Bersama TNI-Polri, masyarakat, dan para nelayan, menyisir bibir sungai Siak membersihkan sampah plastik yang sudah mencemari  sungai.

Humas PT. Indah Kiat Perawang Armadi SE menilai, bumi saat ini sedang menghadapi "Krisis berskala planet", yang artinya telah menghancurkan ekosistem alam. Meskipun sudah ada kesadaran akan bahayanya, polusi plastik sudah telanjur dan terus ada di mana-mana.

"Karenannya kami mengambil langkah dalam momentum melakukan gerakan bersih laut dan pantai yang kita lakukan sepanjang pelabuhan TUKS PT. IKPP, bersempena dalam kegiatan Hari Perhubungan Nasional 2019. Kita ingin alam ini bersih dari sampah plastik," ujar Armadi, Kamis (12/9/2019).

Berdasarkan keterangan dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya, bahwa Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad bersama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka memperingati Harhubnas Tahun 2019 ini, telah diselenggarakan beragam kegiatan dari Seminar, Pameran, Penghargaan, serta berbagai Perlombaan, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus bangsa yang bercita cita akan berkiprah dibidang transportasi.

Budi Karya berharap, peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada. Serta semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar