Di Rohil, APK Paslon Pilgubri Terpasang di Lima Kecamatan

APK ke empat Paslon Pilgubri terpasang.

ROHIL,RIAUBERNAS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir mulai melakukan pemasangan Alat Peragaan Kampanye (APK) ke empat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan mengikuti pilkada serentak 2018.

Pemasangan APK ke empat paslon dilakukan disetiap titik-titik di Kecamatan, bahkan di kelurahan atau perdesaan disetiap titik-titik pemasangan dilokasi yang telah ditentukan oleh KPU.

Namun tidak semua Kecamatan terdapat APK Baliho Paslon Pilgubri, dari hasil kesepakatan tim Paslon, di Kabupaten Rokan Hilir, APK baliho hanya dipasang dilima lokasi Kecamatan, yaitu di Kecamatan Bangko, Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Kubu, Kecamatan Bagan Senembah dan Kecamatan Pujud.

"Hasil kesepakatan bersama, di Rohil pemasangan APK paslon hanya di lima Kecamatan, yaitu Kecamatan Bangko, Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Kubu, Kecamatan Bagan Senembah dan Kecamatan Pujud", demikian dikatakan Komisioner KPU Rohil Devisi SDM dan Partisipasi Pemilih Kasmer Dahlan, Kamis (15/3/2018) dikantor KPU Rokan Hilir.

Selain APK Baliho,lanjut Kasmer Dahlan, Spanduk dan umbul umbul juga akan dipasang disetiap kelurahan dan perdesaan. Jumlah APK dan umbul umbul dalam satu paslon sebanyak 20 buah tiap perdesaan, tiap Kecamatan satu paslon sebanyak 80 buah, Sedangkan spanduk satu perdesaan APK dipasang 4 Buah.

Adapun total umbul umbul yang akan dipasang tiap pedesaan sebanyak 1200 buah, sedangkan APK untuk Spanduk 1472 di seluruh perdesaan dan keluruhan dari 184 jumlah perdesaan se-Kabupaten Rohil.

Setelah dilakukan pemasangan APK tersebut, hasil kesepakatan bersama para tim paslon, apabila terjadi kerusakan, maka menjadi tangung jawab tim pendukung atau tim sukses paslon masing-masing.

KPU bekerjasama dengan aparat penegak hukum, guna sama-sama menjaga APK disetiap daerah Se-Kabupaten Rohil yang sudah terpasang diseluruh titik-titik yang sudah ditentukan.

"Namun demikian, KPU juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Rokan hilir untuk menjaga alat peraga kampanye (APK) agar tetap aman dan kondusif, karena ini merupakan alat sarana kampanye demokrasi Pilgubri 2018", pungkus Kasmer Dahlan.


Reporter: Syofyan Rambah.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar