10 Hektar Lahan Milik PT. Johanes Terbakar

Tim karhutla dari Polsek Tanah Putih sedang melakukan pemadaman di lahan milik PT. Johanes.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Dalam sepekan ini, tim karlahut Kabupaten Rokan Hilir terus berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan api karlahut di Desa Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih Rohil. Dan saat ini tim karhutla Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (10/4/2018) tengah melakukan pemadaman karhutla yang terjadi di lahan PT Johanes RT 02/RW 06, Dusun Sejati Desa Rantau Bais.

Berdasarkan informasi dari pihak Polres Rohil, lahan milik PT. Johanes yang terbakar tersebut, berada pada titik koordinat Lat 1.64189 Long 101,23108. Dan lahan yang terbakar berupa semak belukar dan bergambut.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH melalui Kasubag humas Polres Rohil AKP Ruslan, kepada awak media, Selasa (10/4/2018) menegaskan, bahwa Kapolsek Tanah Putih bersama jajaran dan tim karhutla, sekira pukul 08.00 Wib, telah bergerak menuju lokasi terjadinya kebakaran.

"Lahan yang terbakar, milik PT. Johanes diperkirakan seluas 10 Hektar, namun tim mengalami hambatan dengan jauhnya lokasi yang berjarak perjalanan sekitar 60 KM, dan hanya bisa ditempuh dengan  mengunakan ranmor R4 atau sekira 90 menit. sedangkan jarak tempuh menuju kelokasi terjadinya kebakaran dari pinggir jalan sekitar 20 KM dengan mengunakan Ranmor R4", sebut Ruslan.

Dalam upaya pemadaman, tim yang diterjunkan berjumlah 22 personil, terdiri: 10 personil dari Polsek Tanah putih, 8 personil dari MPA Kecamatan, dan 4 personil berupa karyawan dari PT Johanes.
Sedangkan peralatan pendukung yang digunakan untuk pemadaman, berupa 3 unit mesin air merk honda dan 1 unit mesin merk Shibura.

"Saat ini api sudah berhasil dipadamkan sekira pukul 17.00 Wib, dan hanya terlihat titik asap, namun tidak menutup kemungkinan api akan hidup kembali apabila ada angin kencang", tandas Ruslan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar