Mantap, SMAN 1 Pangkalankerinci Raih Juara Umum di Event Bunkasai 9 UR

Siswa-siswi SMAN 1 yang meraih Juara Umum di Event Bunkasai 9 UR berphoto bersama piala yang mereka raih.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Berbagai torehan prestasi terus diraih oleh SMAN 1 Pangkalankerinci, baik itu bidang akademik dan non akademik maupun dalam bidang olahraga di tingkat lokal, provinsi maupun nasional.   

Dan ini kembali dialami oleh para siswa-siswi SMAN 1 Pangkalankerinci, saat mereka menorehkan kembali prestasi di bidang akademik dalam Lomba Bunkasai 9 yang ditaja oleh Universitas Riau (UR), dengan meraih predikat sebagai Juara Umum dalam lomba yang digelar tiap tahun ini.

"Dan tahun ini, Festifal Bunkasai yang merupakan festifal budaya Jepang ini digelar selama tiga
hari, dari mulai tanggal 28-30 April 2016. Alhamdulillah, siswa kita berhasil meraih juara umum,"
kata guru Pembina dari SMAN 1 Pangkalankerinci, Fadillah Fauziah Sensei, pada riaubernas.com, Rabu (1/6).

Dia menjelaskan ada beberapa bagian-bagian perlombaan, dimana setiap lomba dibedakan harinya. Pada tanggal 28 April, lomba yang digelar yakni Kana Contest, Rodoku, Kanji Chalage, Shuji atau Kaligrafi Jepang dan Mading.

"Dalam lomba ini, siswa kita yaitu Rahmat Ilyas Basti meraih juara pertama Shuji, M.Yasqi Imanda
mendapatkan juara 2 Kanji Chalage juga meraih juara 3 untuk jenis lomba Rodoku dan juara 3 Kana Contest, Oktofiandi Robika juara 1 Kanji Chalage, Nuraini Riska Ayu juara 2 Kana Contest,"
ungkapnya.

Katanya, untuk tanggal 29 perlombaannya dimulai dari lomba miss Yukata, Manga dan Origami. Para pemenangnya adalah Alifi Muhmaad Arief juara 1 Manga. Dan tanggal 30 digelar lomba Cerdas Cermat dan Singing Contest yang dimenangkan oleh M.Yasqi, Oktofiandi Robika dan Riski Wijaya juara 3 Cerdas Cermat sementara siswa SMAN 1 Pangkalankerinci lainnya yakni Shendri, Ilham Syahendra, Robbil Fikri, M.Fikri dan Riski juara 3 dalam Singing Contest.

Diakui Fadillah, bahwasannya mempertahankan kemenangan itu tidak mudah karena itu pihaknya merasa belum puas sampai di sini untuk mengukir prestasi dan mengangkat derajat SMAN 1 Pangkalankerinci. Namun dirinya berharap dengan raihan prestasi ini maka para siswa dapat meningkatkan belajar bahkan menargetkan belajar ke Negeri Jepang.

"Semoga ada siswa kita yang bisa sampai ke Negeri Sakura dengan prestasi yang gemilang," katanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalankerinci, Hj Nuraida, saat dimintai tanggapannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas raihan prestasi yang dilakukan oleh para siswanya. Menurutnya, suatu hal yang sangat membanggakan karena SMAN 1 Pangkalankerinci bisa kembali menjadi juara dalam lomba yang bergengsi ini.
 
"Saya pribadi sangat bangga atas raihan prestasi para siswa SMAN 1 Pangkalankerinci dalam lomba ini. Apalagi ini merupakan ajang yang bergengsi  di Riau untuk event bahasa Jepang dan pesertanya lebih dari 40 sekolah yang ada di Riau," katanya.

Ditambahkannya, di sekolah SMAN 1 Pangkalankerinci sendiri untuk ekstrakurikuler bahasa Jepang baru dibentuk 2 tahun namun para siswa berhasil membawa pulang 10 piala dan meraih predikat Juara Umum.

"Ini sudah yang kedua kalinya, kita meraih juara umum dalam lomba yang sama," tukasnya. (fizz)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar